UniqMag
spece

HMI Cabang Ponorogo Komisariat Al-Farabi Lakukan Baksos ke Korban Banjir Desa Paju

berita terkini
HMI Cabang Ponorogo komisariat Al-Farabi serahkan bantuan kepada korban banjir desa Paju
Berita 1

PONOROGO, (suarajatimpost.com) - Guna mewujudkan pengabdian pada umat, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ponorogo Komisariat Al-Farabi, melakukan bakti sosial (baksos) memberikan sembako kepada korban banjir di desa Paju, dusun Patuk, kecamatan Ponorogo kabupaten Ponorogo provinsi Jawa Timur.

Ketua Umum HMI Komisariat Al-Farabi Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Ismail Al Azar mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu tujuan mereka sebagai mahasiswa yaitu mengabdikan diri kepada masyarakat. Harapannya dengan adanya kegiatan bakti sosial seperti ini peran mahasiswa dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

"Walaupun saat ini sisa bencana banjir sudah bersih, namun kita melakukan baksos ini sebagai contoh kepedulian terhadap masyarakat yang masih membutuhkan sembako,” sebut Ismail. Selasa, (19/3/2019).

Sementara, tujuan dari kegiatan sosial memberikan sembako di desa Paju ini selain menjalankan syiar agama juga memenuhi AD/ART HMI pasal 9 yaitu peran HMI sebagai organisasi perjuangan. Juga melahirkan kembali keberadaan HMI sebagai organisiasi umat ditengah masyarakat sebagaimana kejayaan masa lalu.

"Saat ini masyarakat sudah mulai lupa dengan HMI, karenanya kita selaku kader bertanggungjawab mengembalikan keberadaan HMI ditengah masyarakat dan dikenal sebagai organisasi kader dan umat,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, selain itu dengan kegiatan bakti sosial ini HMI juga menasbihkan diri, bahwa di zaman modern ini masih menjadi organisasi umat yang berjuang untuk umat.

"HMI selalu menjadikan dirinya sebagai garda terdepan dalam perjuangan umat, karena HMI milik umat,” tandasnya.

Reporter : Arianto
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Keluarga Besar Quds Royal Hotel Surabaya Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Komentar Anda