UniqMag
spece

Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0824/Jember Juga Bangun Pos Kamling

berita terkini
Tim Satgas bersama warga saat berada di lokasi TMMD
Berita 1

JEMBER, (suarajatimpost.com) – Berbagai pembangunan fasilitas umum yang dibangun oleh Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0824/Jember salah satunya juga membangun sarana Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling), sebanyak 5 Unit Pos Kamling salah satunya untuk warga  Dusun Ajung Babi Desa Gunungmalang Kec Sumberjambe Kabupaten Jember.

Pos Kamling yang ada tersebut sebelumnya terbuat dari bambu,  kini oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) langsung dibedah dan dibangun Pos Kamling yang lebih representatif dengan bangunan tembok.

Dengan Pos Kamling yang lebih memadai tersebut diharapkan masyarakat lebih giat melaksanakan pengamanan dilingkungannya karena keamanan merupakan kebutuhan mendasar dalam mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan hidup masyarakat.

Komandan Kompi Satgas TMMD Kapten Inf Suwarno saat kami temui pada Rabu 20/03/2019 menyampaikan, bahwa disetiap titik Pos Kamling ada 3 orang anggota Satgas TMMD yang bertugas melakukan percepatan pembangunannya.

Untuk material di semua titik hingga saat ini tidak terdapat kendala ketersediaannya, namun kendalanya hanya pada pengangkutan untuk mendekatkan dilokasi pekerjaan, yang harus diusung secara manual oleh anggota Satgas TMMD bersama maasyarakat setempat. Pungkas Komandan Kompi Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0824/Jember tersebut.

Reporter : Imam Khairon
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Kasiter Korem 083/Bdj Cek Pengerjaan Sasaran TMMD Ke 104 Kodim 0824/Jember
Berita Selanjutnya Kuota Jamaah Haji Indonesia Bertambah Sepuluh Ribu Orang Tiap Tahun

Komentar Anda