UniqMag
Diknas Jombang

Dua Minggu Jadi Buron Polres Trenggalek, Pelaku Curat Akhirnya Menyerahkan Diri

berita terkini
Kapolres Trenggalek AKBP Didit BWS saat konferensi pers dengan wartawan
Berita 1

TRENGGALEK, (suarajatimpost.com) - Satreskrim Polres Trenggalek berhasil meringkus kedua pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat), di salah satu Hotel ternama, yang berada di Jln Sukarno-Hatta, Trenggalek.

Setelah sebelumnya, Polisi berhasil meringkus satu pelaku yakni, Sapta Adi Prasetya warga Desa Banyuajuh, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan Madura di rumahnya.

Kemudian petugas mengamankan Deni Rojianto, yang telah ditetapkan sebagai DPO, dan menjadi buron sekitar dua Minggu. Akhirnya menyerahkan diri di Polres Trenggalek.

Akibat perbuatan yang dilakukan kedua tersangka, pihak hotel mengalami kerugian sekitar Rp 9 juta.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S membenarkan penangkapan tersebut. Petugas sebelumnya telah berhasil meringkus satu dari dua pelaku. Dan kemarin petugas mengamankan satu pelaku lagi, yang telah ditetapkan sebagai daftar Pencarian Orang (DPO) yang akhirnya menyerahkan diri.

"Untuk saat ini telah di amankan di Mapolres Trenggalek, guna penyidikan lebih lanjut," ucapnya, Rabu (20/3/2019).

Seperti diberitakan sebelumnya, kedua pelaku ini diduga kuat telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan di salah satu hotel Trenggalek.

Keduanya menggunakan modus sebagai tamu dan menginap di hotel tersebut. Kemudian mereka menggasak barang-barang elektronik berupa, Tv, handphone serta uang tunai yang berada di ruang karaoke.

"Untuk saat ini kasus dalam proses penyidikan. Dan kedua pelaku akan dikenakan pasal 363 ayat 2 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara," pungkasnya.

Reporter : Tatang
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Dinas PMD Probolinggo Gelar Sosialisasi APBDes 2019

Komentar Anda