UniqMag
Diknas Jombang

Dalami Kasus Jual Beli Jabatan, 12 Saksi Diperiksa KPK

berita terkini
Kabidhumas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera
Berita 1

SURABAYA, (suarajatimpost.com) - Tertangkapnya Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy atau Romi dalam kasus jual beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenag) beberapa hari yang lalu membuat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pendalaman dan melakukan pemeriksaan terhadap 12 orang saksi di Mapolda Jatim, Kamis (21/3/2019).

Kabidhumas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan Polda Jatim memberikan akses berupa ruangan untuk pemeriksaan oleh KPK dan ini merupakan bentuk kerja sama dalam penegakan hukum antara institusi negara.

"Sesuai apa yang disampaikan juru bicara KPK, kami benarkan ruangan yang diperlukan telah disiapkan oleh Polda Jatim, di Ditreskrimsus," ujar Barung.

Ada 12 orang yang menjalani pemeriksaan saat ini sesuai dengan permintaan lembaga anti korupsi tersebut.

Namun, dirinya enggan menyebut secara rinci siapa saja yang menjalani pemeriksaan dalam kasus jual beli jabatan di Kemenag.

"12 orang nanti akan disampaikan ketua KPK atau jubir KPK, Polda hanya menyampaikan apa yang dilakukan seperti melakukan pengawalan dan juga memberikan akses kendaraan dan pengantaran," pungkasnya.

Reporter : Tarmuji
Editor : Ananda Putri
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya DLH Probolinggo Adakan Pembinaan Tanaman MPTS

Komentar Anda