UniqMag
spece

KPUD Tulungagung Targetkan Pengiriman Logistik Selesai 2 Minggu Sebelum Pencoblosan

berita terkini
Ketua KPUD Tulungagung, Suprihno
Berita 1

TULUNGAGUNG (Suarajatimpost.com) - Terhitung mulai minggu (24/3/2019) kemarin, KPUD Tulungagung mulai mengirim logistik perlengkapan pencoblosan 17 april mendatang ke setiap kecamatan. KPUD memperkirakan, membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 10 hari untuk pengiriman tersebut yang dilakukan secara bertahap. 

Untuk pengamanannya, setiap kali pengiriman ada petugas dari kepolisian yang mengawal, ditambah dengan petugas dari KPUD dan Bawaslu. 

Ketua KPUD Tulungagung Suprihno mengatakan,KPUD menargetkan pengiriman logistik pencoblosan 17 april mendatang selesai dalam 10 hari. Sehingga sekitar awal april, pengiriman logistic dari KPUD ke seluruh kecamatan sudah tersalurkan. 

“Distribusi, butuh waktu 10 hari untuk distribusi, mulai bilik, formulir, alat pencoblosan, dan lain-lainnya,” jelasnya. 

Pengamanannya selama penyaluran, akan di kawal oleh kepolisian dan langsung di awasi oleh Bawaslu, dan akan ada penjagaan khusus yang disiapkan PPK di setiap kecamatan selama berada dalam gudang penyimpanan kecamatan. 

“Kalau untuk pengamanan, setiap truk dikawal 2 personil, juga ada Kpu dan Bawaslu,” paparnya.

Secara bertahap, logistik disalurkan, hal itu dilakukan untuk efisiensi waktu. 

“Kalau pertama kita kirim untuk kotak suara, tahap berikut, suarat suara, pelengkapan alat pemungutan suara, dan seterusnya,” jelasnya. 

Sementara itu, untuk perakitan kotak suara, secara khusus akan dilakukan di setiap kecamatan. 

“Perakitan kotak suara di ppk, di kecamatan,” jelasnya singkat.  

Selain itu, KPUD Tulungagung juga telah menyiapkan real count untuk pemillu besok, dengan target hari pertama suara masuk sebesar 30 persen untuk pemilihan presiden dan wakilnya.

“Real count khusus unutk pemilu presiden dan DPRD kabupaten,” tukasnya.

Reporter : Latif Syaifudin
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Hendak Curi Motor, Pria Asal Lumajang Diringkus Polisi

Komentar Anda