UniqMag
spece

Novita Hardini: Generasi Millenial, Sebagai Ujung Tombak Generasi Bangsa

berita terkini
Serah terima cenderamata
Berita 1

TRENGGALEK, (suarajatimpost.com) - Novita Hardini Moch. Nur Arifin, Istri Plt. Bupati Trenggalek, menjadi salah satu narasumber, dalam Seminar Nasional Entrepreneurship, yang diselenggarakan oleh Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU-IPPNU, Universitas Islam Negeri Surabaya (UINSA), Selasa (26/3/2019).

Bersama dengan narasumber lainnya, Novita Hardini mengisi materi dalam seminar yang mengangkat tema "Milyarder Muda: Mendongkrak Skill Bisnis yang Kreatif, Inovatif dan Berdaya Saing di Era Digital".

Dalam seminar tersebut, Novita Hardini berbicara tentang, bagaimana menjadi entrepeneur di usia muda.

"Menjadi sukses diawali dengan kebebasan, untuk menentukan pilihan atas diri sendiri," ungkap Novita.

Istri Plt. Bupati Trenggalek tersebut bercerita tentang bagaimana perjalanan karirnya, yang dimulai sejak di bangku sekolah. Hingga memutuskan untuk membeli rumah dengan biaya sendiri, pada waktu kuliah, sehingga memotivasi dirinya untuk menjadi pekerja yang smart, berpikir seimbang antara menuntut ilmu, dengan mencari uang, untuk membayar cicilan rumah.

"Jangan menunggu lulus kuliah baru mencari kerja, tetapi tentukan pilihan kalian dari awal. Kita harus sudah menentukan nanti, setelah kuliah mau ke mana, kerja apa, itu dari sebelum kita memilih jurusan kuliah," lanjutnya.

Novita juga mengajak para peserta seminar untuk memperluas wawasan.

"Belajar tidak hanya harus dari sekolah, dapatkan informasi dari manapun dan kapanpun," sambungnya.

Menurut Novita Hardini, bisnis tidak melulu soal mencari kekayaan, tetapi bagaimana memberikan manfaat bagi orang lain. Di era sekarang, banyak orang menggunakan media sosial hanya untuk sekedar hiburan. Padahal seharusnya, medsos bisa digunakan untuk hal yang lebih bermanfaat.

"Kalian adalah bagian dari generasi millenial, sebagai ujung tombak generasi bangsa Indonesia, hindari hal-hal yang negatif,"
perbanyak untuk menyerap energi positif," pungkasnya.

Reporter : Tatang
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Keluarga Besar Quds Royal Hotel Surabaya Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Komentar Anda