UniqMag
spece

Pandangan Anak-anak Terhadap Pembangunan Paving TMMD Ke 104 Kodim 0824/Jember

berita terkini
Sejumlah anak anak saat berfoto di lorong paving TMMD Jember
Berita 1

JEMBER, (suarajatimpost.com) - Pernak-pernik hasil pembangunan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) saat ini Di Desa Gunung Malang Kec Sumberjambe Kab Jember, merupakan masa-masa di mana masyarkat sedang mengenyam perasaan bahagia menikmati hasil pembangunan dilingkungannya.

Hal tersebut tidak hanya pada kelompok masyarakat dewasa,namun juga di kalangan anak-anak pun juga demikian halnya, sejumlah fasilitas umum yang telah dibangun melalui Program TMMD Ke 104 Kodim 0824/Jember pada setiap pagi dan sore tidak lepas dari keberadaan anak-anak yang bermain, berjalan-jalan dilintasan paving maupun aspal yang telah dibangun dilingkungannya.

Seperti yang kami temui di Dusun Paleran pada Sabtu 30-03-2019 sore di mana pada saat tersebut adik-adik sedang asyik berangkat menuju tempat belajar mengaji. Meskipun jalan paving tersebut relatif lebih jauh jarak jangkau dari rumahnya menuju tempat mengaji, namun adik-adik memilih melalui jalan paving beramai-ramai dengan temannya.

Asiva 7 tahun adalah salah satu anak perempuan yang berhasil  kami tanyai saat bersama teman-temannya menyampaikan bahwa dia suka melintas disini karena jalannya sudah bagus setelah dibangun oleh bapak Tentara. Meskipun ada jan pintas yang jaraknya lebih pendek dia lebih senang melalui jalan paving, bahkan dia sudah janjian bersama teman-temannya kalau berangkat mengaji nanti lewat jalan paving saja.

Saat ditanya jalan sebelumnya seperti apa, Asiva menyampaikan bahwa dulu jalannya berupa jalan tanah kalau hujan becek, saya dan teman-teman sering jatung saat melalui jalan ini, namun setelah dibangun oleh Pak Tentara kini jalannya sudah bagus dan Terima kasih Pak Tentara. Katanya polos. (Siswandi)

Reporter : Imam Khairon
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Waspada Dalam Memilih Produk, Komisi IX DPR RI Bersama BBPOM Edukasi Masyarakat
Berita Selanjutnya Kuota Jamaah Haji Indonesia Bertambah Sepuluh Ribu Orang Tiap Tahun

Komentar Anda