UniqMag
Diknas Jombang

SMK Yadika Bangil Gelar Dua Hari Pertunjukan dan Santuni 75 Anak Yatim

berita terkini
Para anak yatim yang mendapat santunan
Berita 1

PASURUAN (suarajatimpost.com) - Gelar acara Ekonomi Kreatif Ekskul, sekolah SMK Yadika Bangil berbagi sedekah kepada 75 orang anak yatim.

Kegiatan yang bertemakan “Persembahan untuk siswa kelas XII, kakakku tercinta dan guruku tersayang”, digelar selama 2 hari di lapangan basket, tepatnya di dalam halaman sekolah SMK Yadika Bangil, yang di mulai pada hari Jumat (29/03/2019) hingga hari Sabtu (30/03/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan yakni dalam rangka menumbuh kembangkan potensi siswa dalam proses pencapaian hasil yang harus diperjuangkan untuk meraih sukses sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

Sebagaimana tujuan pendidikan adalah bersama sama turut serta dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, tentunya dengan penilaian yang meyakinkan dan seimbang antara hasil dan proses.

“Meyakinkan generasi muda terutama siswa SMK Yadika Bangil, bahwa berpikir dan berjiwa besar untuk mewujudkan cita-cita harus semangat berdoa, berusaha, istiqomah dan tawakal,” terang M.Said, Waka Kesiswaan SMK Yadika Bangil.

Kegiatan Ekonomi kreatif siswa dilakukan dengan melibatkan seluruh potensi siswa yang tergabung oleh kegiatan intra dan ekstra kurikuler di SMK Yadika Bangil.

Tujuan adanya kegiatan tersebut untuk mengelola keterampilan siswa dibidang seni dan budaya, yang dikemas dengan pagelaran atau pertunjukan, sehingga menghasilkan nilai tambah di bidang finansial dan confidential.

Potensi kelompok siswa di SMK Yadika Bangil yakni meliputi seni tari tradisional dan modern, teater Glewo, Spartans Paskibra, Bayu Marching band, Virgins Padus, Kadimin Photography, For Says Jurnalistik,  Sholawat Banjari, Elexio band, Ria PMR, Kak Nunul Pramuka dan persembahan seni dari perwakilan kelas masing-masing.

Dimana adanya susunan kegiatan selama dua hari tersebut harus dapat dinikmati melalui seni dan budaya yang menghasilkan nilai tambah dalam pendapatan dan kemaslahatan.

Susunan acara yang diawali pada hari Jumat (29/03/2019), dibuka dengan adanya upacara pembukaan  pagelaran pertunjukan siswa kelas XII pada pukul 13.00 - 15.00, dilanjut dengan dibukanya cafe lesehan SMK Yadika dengan menyajikan stand jajanan dari masing-masing kelompok ekstra dan intra kurikuler SMK Yadika Bangil.

Selanjutnya pada pukul 19.00 - 22.00, dilaksanakan dengan pertunjukan teater Glewo, dengan tema “Ngawiti Lampah Bismillah” dan berjudul “Sesuatu”.

“Sekolah SMK harus mampu menyiapkan lulusan yang bisa menciptakan lapangan kerja melalui kegiatan ekonomi kreatif,” terang Drs. Eko Setyo Widanto, Kepala Sekolah SMK Yadika Bangil.

Acara terakhir yakni pada Sabtu (30/03/2019), dengan seluruh pengurus OSIS dan siswa SMK Yadika memberikan bingkisan dan Santunan kepada sebanyak 75 orang anak Yatim Piatu dengan tujuan agar dipanjatkan doa untuk kakak kelas XII yang akan lulus, semoga dapat diberkahi oleh Allah Swt.

Para siswa nampak serius memanjatkan doa bersama-sama dengan 75 orang anak yatim piatu yang datang, dengan harapan kelas XII mendapatkan BMW (Bekerja, Melanjutkan Kuliah, Wirausaha) dengan sukses dan bermanfaat.

Reporter : Sukron
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Rombongan Pelajar Ponpes Ngunut Meninggal Dunia di Kawasan Pantai Sine Tulungagung

Komentar Anda