UniqMag
spece

Begini Tanggapan Polres Tulungagung Soal Potensi Serangan Fajar di Pemilu 2019 Esok

berita terkini
Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar
Berita 1

TULUNGAGUNG (Suarajatimpost.com) - Serangan fajar dengan membagikan nominal uang untuk membeli suara rakyat, seringkali menjadi isu yang memanas di detik-detik menjelang pencoblosan. Bahkan, berkaca dari beberapa Pemilu sebelumnya, disejumlah daerah seringkali terjadi Serangan fajar.

Selain serangan fajar, Money politik juga menjadi perhatian, bahkan isu tersebut kini sudah gencar beredar disejumlah wilayah di Indonesia. 

Di Kabupaten Tulungagung, pihak kepolisian menyatakan kondisi terkini dalam pelaksanaan Pemillu masih kondusif dan terkendali. Sejauh ini, belum ditemukan adanya dugaan serangan money politik yang beredar di masyarakat. 

Meski demikian pihak kepolisian tetap bersiaga untuk menanggulangi bilamana terjadi kejadian buruk, seperti adanya money politik hingga serangan fajar.

Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar menuturkan, jika pihaknya telah bersiaga terkait persoalan dengan melakukan antisipasi dini.

“Satgas money politik kita perintahkan satreskrim untuk all out, jadi kita tetap bersiaga,” jelasnya. 

Lanjut Tofik, terkait persoalan serangan fajar pihaknya berharap agar semua stakeholder terkait untuk mengawal berjalannya Pemilu 2019 esok, dari serangan fajar.

“Kita bekerjasama dengan semua pihak untuk dapat melihat dan memonitor, jumlah Polri kan kurang, berharap adanya partisipasi dari semua pihak, agar mengawal berlajannya pemilu sehingga dapat berjalan lancar,”lanjutnya.

Sementara itu, pihaknya menyatakan terkait money politik, kondisi di Tulungagung secara keseluruhan masih dalam kondisi yang kondusif. 

“Disinyalir belum ada, tapi kita siapkan, Gakumdu juga siap,” jelasnya.

Reporter : Latif Syaifudin
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Keluarga Besar Quds Royal Hotel Surabaya Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Komentar Anda