UniqMag
spece

Bupati dan Kapolres Bojonegoro, Memberi Bimtek Pada RT/RW di Dua Kecamatan Bojonegoro

berita terkini
Bupati dan Kapolres Bojonegoro, saat memberi Pembinaan dan Penguatan RW/RW di Pendapa Kecamatan Kalitidu.
Berita 1

BOJONEGORO, (suarajatimpost.com) - Hari ini Selasa (02/04) bertempat di Balai Pendapa Kecamatan Kalitidu Bojonegoro, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah lakukan penguatan kapasitas terhadap RT/RW di 2 kecamatan.

Acara tersebut diikuti oleh Kepala Desa, Ketua RT/RW dan dihadiri pula oleh Forpimcam Kecamatan masing-masing dan juga dihadiri oleh Bupati dan Kapolres Bojonegoro.

Dalam arahannya Bupati Anna Muawanah di hadapan Ratusan RT/Rw se Bojonegoro mengatakan, bahwa RT/RW merupakan garda terdepan dalam pembagunan baik di Bojonegoro maupun Nasional, oleh karena itu fungsinya sangat penting. 

"Peran RT/RW paska Undang-Undang Desa, mempunyai kontribusi dalam penyusunan rencana pembangunan yang mana rencana pembangunan itu juga harus bertumpu pada program pembangunan di Kabupaten, dikarenakan RT/RW yang tahu betul kondisi di Daerahnya," ujarnya.

Masih menurut Bupati Anna Muawanah, bahwa kondisi infrastruktur di Bojonegoro 60 persen rusak, target kami tahun 2021 akan terselesaikan. Untuk pembangunan Infrastruktur di Bojonegoro, nanti dalam pembangunan tersebut dibagi menjadi tiga cluster yakni, Cluster pertsma diawali, yakni kecamatan yang dekat kota seperti Bojonegoro, Kapas , Kalitidu, Cluster 2 : Kecamatam Padangan, Balen, dan sebagainya, Cluster 3 seperti Margomulyo, Ngraho, Tambakrejo.

"Dan semuanya dilaksanakan secara bertahap, dan di Bojonegoro dan Kalitidu Insya Allah akan selesai di tahun 2020," terangnya.

Lanjut, Anna Muawanah menambahkan, bahwa semua program pembangunan harus masuk dalam E-Musrenbang, 

"Dan segala program yang kita laksanakan harus sesuai dengan peraturan dan payung hukum yang kuat sehingga dapat dipertanggung jawabkan," pintanya.

Dalam kesempatan hal yang sama Kapolres Bojonegoro Ary Fadly menyampaikam 3 hal, yang pertama terkait hoax (berita bohong).

"Bahwa hoax adalah merupakan musuh terbesar kita, untuk itu kita harus waspada dan paham isu-isu yang beredar dan hal tersebut tanggung jawab bersama," harapnya.

Masih menurut AKBP Ary fadli, Kamtibmas harus diperkuat bersama, agar meningkatkan budaya siskamling dan poskamling digalakan kembali, dikarenakan hal tersebut selain sebagai sarana menjaga keamanan juga sebagai sarana komunikasi antar warga.

"Siskamling dan poskamling sebagai menjaga keamanan dan sarana komunikasi antar warga," tuturnya.

Lanjut Kapolres, mengajak segenap warga Bojonegoro untuk menyukseskan Pemilu damai dan menjadi tangung jawab bersama, karena pemilu tinggal beberapa hari lagi.

"Tanggal 17 April ada pesta demokrasi yakni Pemilu untuk itu dimohon bantuan dari pihak untuk menjaga proses pemilu agar berjalan lancar dan aman," pungkasnya

Reporter : Mustakim
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Pererat Hubungan, Jangkar Jokowi Gelar Kopdar Milenial
Berita Selanjutnya Kuota Jamaah Haji Indonesia Bertambah Sepuluh Ribu Orang Tiap Tahun

Komentar Anda