UniqMag
spece

Bupati Anna Muawanah Dorong MWCNU Untuk Mendirikan Rumah Sakit di Kawasan Selatan Kota Bojonegoro

berita terkini
Bupati Anna Muawanah di Hadapan Ribuan Nahdliyin, saat Harlah NU yang ke 96 di Kedungadem.
Berita 1

BOJONEGORO, (Suarajatimpost.com) - Dalam ulang tahun NU yang Ke 96 Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah  Hadir saat pada Peringatan Isra' Mi'raj dan Harlah NU ke 96 yang digelar oleh Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Kedungadem, Rabu (3/3/2019) siang di Desa Duwel Kecamatam Kedungadem.

Dalam pidatonya Bupati Anna Muawanah, Pemkab Bojonegoro sangat mengapresiasi terhadap rencana besar Pengurus MWCNU yaitu pendirian Klinik Rumah Sakit NU di Kecamatan Kedungadem.

"Selain sektor kesehatan, pendidikan, dan ekonomi juga penting. Hal itu menjadi kebutuhan dasar," terang Bupati. 

Menurut Bupati Pendirian klinik ini, lokasinya sangat strategis dan menjadi kebutuhan Masyarakat di wilayah Bojonegoro bagian selatan. Di Bojonegoro baru ada tiga rumah sakit yakni RS Sosodoro Djati Kusumo, Sumberejo dan Padangan. Dari ketiganya masih kekurangan tenaga medis atau tenaga dokter khusus dokter spesialis.

"Jika hari ini rencana besar dicanangkan untuk pendirian rumah sakit pihaknya akan mensupport penuh terhadap pendirian Rumah Sakit NU secara fisik," jelasnya.

Masih lanjut Bupati yang akrab dengan bu Anna ini, pada Tahun 2021-2022 Pemkab juga sudah menganggarkan bea siswa bagi mahasiswa-mahasiswi yang mengambil jurusan scientist dibidang kedokteran, pertanian, peternakan, teknik-teknik dasar, teknik mesin, teknik sipil, arsitek dan sebagainya. Pihaknya juga sudah menganggarkan dana kurang lebih 30 Miliar dalam satu tahun untuk bea siswa tersebut.

Lanjut Pidato Bupati, bahwa APBD Bojonegoro sekarang terbesar No 3 mendekati No 2 se-Jatim.

"Semua berkat doa-doa kyai, Bojonegoro sekarang menjadi penyumbang sumber energi nasional 30 persen," ungkapnya.

Masih menurut Bupati Anna Muawanah, pihaknya saat ini sedang merancang penataan tata ruang wilayah. Yang mana untuk pertanian, pemukiman, dan industri.

"Rupanya daerah sini sangat strategis. Selain itu nanti ada fasilitas umum yang bisa digunakan untuk analisa rencana tata ruang kawasan industri di wilayah selatan," pungkasnya.(Mustakim)

Reporter : Mustakim
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Dinas PU Cipta Karya Segera Evaluasi dan Kontrol Gorong-gorong yang Tersumbat di Seputaran Kota
Berita Selanjutnya Kuota Jamaah Haji Indonesia Bertambah Sepuluh Ribu Orang Tiap Tahun

Komentar Anda