UniqMag
spece

Anak SD di Jember Tewas Tenggelam

berita terkini
Korban saat di puskesmas Wuluhan
Berita 1

JEMBER, (suarajatimpost.com) - Siswa sekolah dasar negeri (SDN) 2 Ampel berinisial MH (8), warga kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur, ditemukan mati tenggelam di Kolam Renang Happy Fun Dusun Demangan, Desa Kesilir, Kecamatan setempat. Korban ditemukan sudah dalam kondisi mengambang di tengah kolam renang dewasa, selang 15 menit kegiatan belajar renang akan dimulai.

Diketahui sebelumnya, korban bersama dengan 17 siswa kelas 1 dan 2 SDN 2 Ampel, bermaksud untuk mengikuti program renang tahunan di Kolam Renang Happy Fun setempat.

"Sebelum kegiatan dimulai, 18 siswa itu dikumpulkan di ruang kelas 2 SDN 2 Ampel, untuk mendapat pengarahan dari guru olahraganya. Agar tidak berenang di kolam renang khusus dewasa," kata Kapolsek Wuluhan AKP Zainuri saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (6/4/2019).

Bersama dengan 2 orang gurunya, 18 siswa sekolah tersebut berangkat ke kolam renang yang dituju menaiki 2 mobil. Turun dari mobil, para murid itu termasuk korban langsung berlari menuju kolam renang.

"Kedua orang guru pendamping ikut dalam kegiatan itu, membagi kelompok menjadi 2, guru Ahmad Musaki mendampingi murid laki-laki, yang kelompok perempuan didampingi Siti Komariah," terangnya.

Selang 15 menit kemudian, seorang pengunjung berteriak dan menyampaikan ada anak yang mengambang di tengah kolam renang dewasa. Guru Ahmad Musaki langsung berusaha menyelamatkan korban, dengan pertolongan pertama berusaha mengeluarkan air dari mulut anak SD itu.

"Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Wuluhan, kondisinya sudah tidak tertolong. Kami pun melakukan proses riksa terhadap para saksi," tandasnya.

Namun karena pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi, dan menerima musibah ini sebagai kecelakaan. "Meminta orang tua korban membuat surat pernyataan, tidak menuntut dan tidak mau dilakukan otopsi," tutupnya

Reporter : Ema Wasta
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Hendak Curi Motor, Pria Asal Lumajang Diringkus Polisi

Komentar Anda