UniqMag
spece

H-10 Coblosan, Semua Wilayah di Tulungagung Zona Hijau

berita terkini
Suasana razia malam, di Wilayah Perbatasan Rejotangan kabupaten Tulungagung dengan Kabupaten Blitar, sabtu (6/4/2019) malam
Berita 1

TULUNGAGUNG (Suarajatimpost.com) - Dari pemetaan keamanan yang dilakukan khususnya oleh pihak kepolisian, menjelang hari pencoblosan 17 april mendatang semua wilayah di Kabupaten Tulungagung masih berzona hijau atau terkendali. 

Namun, tetap ada beberapa titik yang membutuhkan pengamanan khusus, yaitu di TPS khusus yang bakal mendapat perhatian saat masa pencoblosan. 

Jika di wilayah aman 6 TPS dijaga 2 Polisi 12 Linmas, maka untuk wilayah yang dianggap rawan penjagaan kemananan akan dilipatgandakan.

Sementara itu, untuk TPS khusus yang ada di Lapas (Lembaga Pemasyarakatan II B) ada pengawalan dan pengamanan khusus, 1 TPS 1 Polisi dan 5 Linmas.

Meski demikian, dari pantauan hingga saat ini pihak kepolisian menyataman masih belum muncul ancaman situasi jelang jalannya pemilu di Tulungagung, namun tetap diantisipasi adanya pelanggaran.

“Yang perlu kita antisipasi adanya money politic (politik uang, black campaign (kampanye hitam), penyebaran hoaks tentunya akan kita kawal terus,” jelas Kapolres Tulungagung, Akbp Tofik Sukendar.

Selain itu, untuk pengamanan logistik pemilu, di setiap gudang disiagakan pasukan bersenjata. Bahkan kunci gudang dibuat rangkap 3, yang masing-masing kunci dipegang oleh Danramil, Kapolsek dan Camat.

Selain kegiatan pengaman Gudang Logistik, pihak kepolisian juga bakal mengintensifkan  patroli di zona yang telah di petakan, terutama di wilayah perbatasan seperti razia malam yang dilaksanakan di Kecamatan Rejotangan yang berbatasan dengan wilayah Blitar.

"Meski tidak ditemukan pelanggaran, namun razia itu bisa memberikan rasa aman jelang pelaksanaan pemilu. Dan kita ingin menunjukkan kepada masyarakat jika pemerintah dan kepolisian siap dalam menghadapinya khususnya kepada pihak-pihak yang berniat buruk dalam keamanan Pemilu esok," tukasnya.

Reporter : Latif Syaifudin
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Hendak Curi Motor, Pria Asal Lumajang Diringkus Polisi

Komentar Anda