UniqMag
Diknas Jombang

Data Minim DPRD Trenggalek Minta Eksekutif Mencontoh LKPJ Provinsi

berita terkini
Sukarudin Ketua Pansus LKPJ DPRD Trenggalek
Berita 1

TRENGGALEK, (suarajatimpost.com) - Penyajian data Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) yang disampaikan oleh Bupati Trenggalek, Jawa Timur tahun 2018, ternyata masih sangat kurang.

Belum siapnya penyajian data tersebut karena, Badan pusat statistik belum mengeluarkannya. Padahal Bappeda juga ada Litbang tersendiri, untuk bisa menyajikan data tersebut. 

Masih belum siapnya penyajian data dari eksekutif tersebut, diketahui ketika DPRD menggelar Rapat kerja Panitia Khusus (Pansus) DPRD Trenggalek, dalam rangka membahas LKPJ Bupati tahun 2018.

Sukarudin Ketua Pansus LKPJ usai rapat menjelaskan bahwa, ada poin sangat penting dari pembahasan LKPJ yang disampaikan Bupati, ternyata LKPJ tersebut masih kurang dalam penyajian data, bahkan ada beberapa data yang belum tersajikan.

Bahkan data tersebut hanya tersaji sampai pada tahun 2017, padahal LKPJ kali ini bicara di tahun 2018, maka dari itu tadi DPRD meminta eksekutif untuk menyediakan data pendukung tersebut.

"Belum tersajinya data tersebut, disampaikan oleh eksekutif bahwa data dari Badan Pusat Statistik (BPS) belum ada, dari permasalahan tersebut maka DPRD meminta hal tersebut jangan sampai terulang kembali. Karena ini terjadi bahkan setiap tahunnya," ucap Sukarudin.

Dalam hal penyajian data Sukarudin menegaskan bahwa Bappeda sendiri mempunyai Litbang, berdayakan saja Litbang tersebut. Karena selain menunggu dari BPS juga ada contoh yang sangat bagus yakni dari LKPJ Provinsi Jawa Timur, meskipun tidak di dukung data dari BPS, LKPJ nya bahkan mampu mensajikan data.

"Jadi dalam pembahasan tersebut ada beberapa data yang belum tersaji seperti data laju pertumbuhan ekonomi hanya sampai tahun 2017, PDRB juga hanya sampai tahun 2017. Kemudian data kantong kemiskinan juga belum tersaji dan juga tentang silva," tandasnya.

 

Reporter : Tatang
Editor : Ananda Putri
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Polda Jawatim, Back Up Pilkades Serentak di Bojonegoro

Komentar Anda