UniqMag
Diknas Jombang

Komando Distrik Militer 0821 Lumajang Gelar Pembinaan Jaring Teritorial

berita terkini
Foto bersama usai kegiatan
Berita 1

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) Sebagai upaya dalam memantapkan pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, Kodim 0821 menggelar kegiatan "Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Semester I TA 2019" yang bertempat di Aula Raden Wijaya Kodim 0821, Jalan Alun-alun Utara Nomor 9 Lumajang, Jumat (12/04/2019).

Kegiatan Pembinaan Jaring Teritorial dengan mengambil tema "Melalui Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial, TNI AD Siap Meningkatkan Kemampuan Temu Cepat dan Lapor Cepat Apkowil Guna Mewujudkan Stabilitas Keamanan Serta Ketahanan Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia".

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0821 Lumajang dan diikuti oleh perwakilan komponen masyarakat di wilayah Kodim 0821 Lumajang.

Di awal pelaksanaan kegiatan, Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E., Dandim 0821 Lumajang menyampaikan terima kasih kepada peserta yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan Kodim 0821 Lumajang.

"Tujuan penyelenggaraan kegiatan pembinaan jaring teritorial merupakan upaya untuk mempererat komunikasi, silaturahmi dan persaudaraan antara TNI dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah," terang Dandim.

Lebih lanjut disampaikan Dandim, dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah, koordinasi dan komunikasi antara aparat keamanan dan masyarakat sangat diperlukan, sehingga terjalin kerjasama dan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

Ditambahkan oleh Dandim, menyangkut tugas TNI di wilayah tidak hanya pada bidang keamanan saja, tetapi dalam pelaksanaan pembinaan wilayah, tugas TNI sangat kompleks dan langsung berhubungan dengan masyarakat.

"Tidak hanya masalah keamanan saja, segala bidang kemasyarakatan seperti pertanian, ekonomi, bencana alam maupun bidang kemasyarakatan yang lain, TNI akan selalu ada dalam membantu masyarakat," tuturnya.

"Untuk itu diharapkan komunikasi, kerjasama dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat dapat selalu terjalin dengan lebih erat, sehingga permasalahan yang terjadi di masyarakat dapat diselesaikan," harap Dandim di akhir sambutannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi Pembinaan Jaring Teritorial oleh Kapten Inf Bambang Murdiono selaku Pasi Ter Kodim 0821 Lumajang.

Reporter : Hermanto
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Polda Jawatim, Back Up Pilkades Serentak di Bojonegoro

Komentar Anda