UniqMag
spece

Masa Kampanye Akan Berakhir, Hadrean Kunjungi Warga Lidah Wetan Kedua Kalinya

berita terkini
Warga lidah wetan dua sebelah kiri dan Hadrean Renanda sebelah kanan saat beri sambutan
Berita 1

SURABAYA, (suarajatimpost.com) - Kampanye terakhir, tepat pada tanggal 13 April 2019, Hadrean Renanda bersama warga kelurahan Lidah Wetan kota Surabaya adakan Nonton Bareng (Nobar) Debat Pamungkas Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Lidah Wetan Gang I kecataman Lakarsantri kota Surabaya.

Hadrean Renanda selaku Caleg DPRD Kota Surabaya dari PDIP Dapil V (Asemrowo, Benowo, Pakal, Sambikerep, Karang pilang, Dukuh Pakis, Tandes, Wiyung) nomor urut 3 mengatakan, acara di Lidah Wetan ini merupakan acara ke dua yang ia datangi dan silaturahmi bersama warga Lidah Wetan.

“Jaring aspirasi yang saya dapati disini ialah warga Lidah Wetan membutuhkan Gedung Serba Guna, karena satu-satunya kelurahan di  di kecamatan Lakarsantri yang tak memiliki Gedung Serba Guna. Saya berkomitmen akan merealisasikan gedung tersebut jika terpilih nanti,” ucap Hadrean saat memberikan sambutan. Sabtu, (13/4/2019) malam hari.

Ia menambahkan, berterimakasih pada warga yang antusias menyambutnya, baik itu kepada RT, RW, tokoh masyarakat, dan tokoh agama selingkup Lidah Wetan untuk saling menyapa dan silaturahmi menyambut pemilu 2019 yang akan segera tiba pada hari Rabu 17 April 2019.

“Sebagai kader muda partai politik, saya terus aktif untuk terjun melakukan pendidikan politik yang baik pada warga. Agar tujuan politik ini adalah  persatuan warga, yang niatnya baik dan suka cita memberikan makna tersendiri dalam pendidikan politik tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia membeberkan bahwa semenjak hidupnya sudah dikelilingi dengan angka tiga (3), umurnya 33 tahun, masih muda dan juga sudah tua, karena akan memiliki 3 anak, yang penting istri tidak boleh berjumlah 3.

“Adanya musim kampanye bagi para caleg, sudah hal yang wajar bagi Caleg untuk menyampaikan janji-janji politiknya, sebagai penguat janji saya pada warga, sengaja saya undang wartawan agar disebarkan luaskan hasil beritanya, supaya warga ingat dan tagih janji saya ketika diamanahi menjadi Anggota Legislatif DPRD kota Surabaya periode 2019-2024 nanti,” tuturnya.

Dalam visinya Hadrean, ada 3 program kerjo bareng gae Suroboyo, membentuk komunitas kelompok RT untuk melakukan hal produktif melalui dana hibah dan Jaring Aspirasi Masyarakat (Jasmas) DPRD kota Surabaya. Kemudian memberdayakan masyarakat ekonomi dan kreatif untuk membentuk unit bersama memajukan ekonomi kerakyatan.

“Sama halnya Bung Karno pernah mengatakan, kita harus Berdikari (Berdiri Diatas Kaki Sendiri), artinya tidak menggantungkan orang lain, misal warga disini suka masak, ayo bareng-barwng buka usaha catering,” ajak pria yang disapa akrab Cak Hadrean ini.

Selanjutnya, mengingat basic dahulunya Cak dan Ning tahun 2005, ia menjelaskan krisisnya minat dalam dunia budaya, dalam program kerjanya, dirinya berupaya untuk menghidupkan dan melestarikan kembali budaya lokal surabaya.

“Untuk mempermudah doa dan dukungan warga, saya ikhlas menaruh nomor teleponnya di kartu nama saya, supaya warga tidak malu tidak sungkan untuk menghubungi saya jika dimintai tolong warga, sekedar ngopipun saya juga siap jika waktunya tepat.

Dan saya juga ragu jika calon anggota dewan tidak menaruh nomor handphone pribadinya, bisa-bisa caleg itu hanya memanfaatkan warga untuk menaruh suaranya dalam pemilihan aaja,” terang Hadrean.

Terakhir, ada 3 janji yang ia beberkan, pertama janji tidak akan mengganti nomor handphonenya dan siap untuk membalas bagi yang menghubunginya, kedua janji tidak akan terima suap, dan ketiga janji tidak akan memotong dana hibah dan jasmas

Reporter : Arianto
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya PC IMM dan KPU Kota Surabaya Adakan Sosialisasi Pentingnya Pemilu 2019  
Berita Selanjutnya Kuota Jamaah Haji Indonesia Bertambah Sepuluh Ribu Orang Tiap Tahun

Komentar Anda