UniqMag
spece

Polisi Amankan Uang 1.2 Miliar Dugaan Money Politik di Lamongan dan Surabaya

berita terkini
Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Frans Barung Mangera
Berita 1

SURABAYA, (suarajatimpost.com) - Money Politik jelang pelaksanaan pemilu 2019 terjadi di Wilayah Lamongan serta di Gayungan, Kota Surabaya, Polisi berhasil mengamankan uang 1.259 miliar dari tangan pelaku.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombespol Frans Barung Mangera mengatakan ada dua wilayah yang terjaring operasi tangkap tangan atas dugaan money politics dalam masa tenang Pemilu yang akan digelar Rabu (17/4/2019) besok.

"Dari penangkapan di kedua Wilayah Petugas Kepolisian berhasil mengamankan barang bukti uang senilai Rp 1 miliar yang berada di Lamongan serta uang Rp 259 juta di Kota Surabaya," ujar Barung, Selasa (16/4/2019).

Pelaku yang berhasil diamankan dua orang calon legislatif (Caleg) dari partai Gerindra di Lamongan, Sementara yang ditangkap di Gayungan, Kota Surabaya diantaranya, Ketua DPC Partai Gerindra Tulungagung dan Bendahara DPD Partai Gerindra.

“Lamongan juga sama dengan Gayungan dari Partai Gerindra, untuk yang di Lamongan adalah Caleg,” tegasnya.

Lebih lanjut, untuk saat ini penanganan perkara money politik diserahkan ke Pihak Bawaslu dan Gakumdu. berikut barang bukti yang ditemukan oleh petugas.

Reporter : Tarmuji
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Mahasiswa Jawa Timur Merespon Gerakan Anarkis yang Terjadi Akhir-akhir Ini

Komentar Anda