UniqMag
spece

Ini Cerita Mulyono Saat Evakuasi Lima Orang Pemancing Yang Terdampar di Pulau Nuso Barong Jember

berita terkini
Kondisi Pemancing Tiga Hari Di Nuso Barong Saat Di Evakuasi.
Berita 1

JEMBER, (suarajatimpost.com) - Nasib nahas yang dialami 4 dari 5 Pemancing asal Kabupaten Jember yang disebabkan kondisi cuaca buruk 4 pemancing terjebak di pulau Nuso Barong tanpa makanan dan minuman.

Alhasil selama tiga hari para pemancing dari komunitas Sahabat Mancing asal Jember itu pun berhasil dievakuasi warga pada hari Jumat, (19/4) sore, dengan kondisi sudah memburuk dan salah satu pemancing kondisi cukup memprihatinkan.

Dari salah satu pengakuan pemancing bernama Taufik Ramzi jika mereka berlima berangkat pada hari Rabu, (17/4) siang sehabis mencoblos pada Pemilu 2019.

Kelima pemancing tersebut berangkat menggunakan mobil dan sesampainya di desa Puger kulon menyewa perahu. Namun, sesampainya di Nuso Barong selang beberapa jam kondisi cuaca tiba tiba memburuk dan ombak besar.

Keempat Pemancing yang sudah panik, lalu naik ke tebing Nuso Barong dan sudah tidak bisa kembali ke perahu, sedang salah satu rekan sesama pemancing yang diketahui bernama Amir bersama pemilik perahu tidak bisa menjangkau ke lokasi keempat temanya, dan pada ahirnya karena kondisi tidak memungkinkan, maka pemilik perahu dan Amir terpaksa pergi dari kawasan Nuso Barong dan pulang 

Setelah beberapa saat, keempat temannya tidak bisa dihubungi via telepon karena kondisi cuaca memang sangat buruk dan lost kontak. Karena khwatir, maka nelayan lokal sempat menerjang ombak ke kawasan di mana keempat Pemancing tersebut berada namun hasilnya nihil dan perahu sempat oleng.

Ahirnya Jumat, (19/4) pagi pemilik perahu asal Puger bernama Mulyono bersama dua Anak buah perahu kembali melawan ombak dengan ketinggian mencapai 4-5 meter menuju pulau Nuso Barong, untuk mengevakuasi keempat Pemancing asal Jember tersebut.

"Kami nekat mengevakuasi para pemancing karena takut kondisi terburuk pasti dialami, dan ternyata dugaan saya benar kondisi keempat kita temukan sudah dalam keadaan memburuk dan cuma makan buah buahan dari pulau tersebut," ungkap Mulyono

Dengan demikian, Mulyono berhasil mengevakuasi korban dalam keadaan selamat dari pulau Nuso Barong, keempat pemancing tersebut diketahui bernama Taufik Ramzi, Satrio, Slamet, dan Adil.

Hingga saat ini pihak keluarga dan Komunitas Sahabat mancing asal Jember berdatangan ke kawasan desa Puger di rumah Mulyono nahkoda perahu yang mengevakuasi para pemancing dengan selamat.

Reporter : Ema Wasta
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Hendak Curi Motor, Pria Asal Lumajang Diringkus Polisi

Komentar Anda