UniqMag
spece

Agenda Tahunan Job Fair SMK Prima, Pelamar Membludak

berita terkini
Ribuan Pelamar Job Fair SMK PGRI 05 Kencong,Jember.
Berita 1

JEMBER, (suarajatimpost.com) - Agenda tahunan job fair yang diadakan oleh SMK PGRI 05 Kencong masih jadi primadona ribuan pelamar kerja lokal maupun kabupaten lain.

Acara job fair tahunan yang sudah dilakukan pihak sekolah swasta yang elit di Jember selatan dan sudah berjalan hampir 10 tahun berjalan tetap jadi primadona pelamar.

Sejumlah 50 perusahaan dari berbagai jenis, mulai dari jasa hingga retail tak lepas dari peran serta peminat pencari kerja yang memang sudah menjadi bidikan oleh panitia dan juga dewan guru di sekolah tersebut.

Selain itu juga ada pihak perusahaan yang memang sudah tidak diragukan lagi dalam bidang pemberangkatan TKI, (Tenaga Kerja Indonesia) di beberapa negara lain seperti Malasya, Hongkong, Taiwan, Korea, dan negara lain yang notabene sudah banyak pelamar beberapa tahun lalu yang sukses bekerja ikut perusaan itu.

Salah satu pelamar asal Kecamatan Kencong, Pradita Hayuningtias mengaku sangat senang dengan adanya Job Fair ini.

"Selain kami tidak susah mencari pekerjaan sesuai bidang juga saya pribadi sudah melamar di 4 perusahaan besar salah satunya di bidang jasa dan juga retail," ucapnya

Job fair yang di mulai pukul 07.00 WIB Rabu,(20/4) pagi hingga pukul 12.00 WIB siang, menurut Kepala Sekolah SMK PGRI 05 Kencong Saipul Anwar sudah tercatat di databese 2500 ribu pelamar yang datang dan pergi.

Untuk perusahaan sendiri ada 50 perusahaan dan bergerak di segala bidang, untuk tahun berikutnya kami juga akan memberikan inovasi baru dalam perekrutan job fair bisa lewat media online," pungkasnya

Selain itu juga untuk pelamar kali ini ada beberapa perusahaan yang langsung tes wawancara dan jika pelamar masuk kreteria akan langsung diterima bekerja menurut aturan pihak perusahaan masing masing.

Reporter : Ema Wasta
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Hendak Curi Motor, Pria Asal Lumajang Diringkus Polisi

Komentar Anda