UniqMag
spece

Ribuan Siswa Ikuti UNBK, Disdik Sumenep Siapkan Langkah Antisipasi

berita terkini
Bupati Sumenep ditemani Plt Kadisdik saat meninjau pelaksanaan UNBK SMP/MTs
Berita 1

SUMENEP, (suarajatimpost.com) - Sebanyak 15.273 siswa tingkat SMP sederajat di Sumenep, mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer, Senin (22/4/2019).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Mohammad Saidi mengatakan bahwa ribuan siswa yang memgikuti UNBK itu terbagi dalam 193 sekolah.

“Ada 15 ribu lebih peseta yang mengikuti UNBK SMP dan MTs, kan digabung penyelenggaranya, dari jumlah pelaksana mandiri UNBK sebanyak 193 sekolah, tahun ini di Sumenep 100 persen sudah UNBK. Baik di daratan maupun kepulauan,” terangnya, Senin (22/4/2019).

Saidi menambahkan, jika dalam pelaksanaan UNBK mulai hari perdana, Senin (22/4/2019) sampai Kamis (25/4/2019) terdapat kendala, Dinas Pendidikan setempat sudah menyiapkan beberapa langkah antisipatif untuk memudahkan para peserta didik dalam melaksanakan ujian nasional tersebut.

“Jika dalam pelaksanaannya, ditemukan kendala, utamanya mereka yang ada di kepulauan, entah itu bervirus, sinyal yang lemah dan semacamnya, kita sudah siapkan offline-nya. Namun sejauh ini masih aman terkendali,” imbuhnya.

Menurutnya, pihaknya mengintruksikan kepada sekolah penyelengara agar melakukan pengecekan secara berkala, agar peserta didik merasa nyaman dalam mengikuti setiap mata pelajaran yang di UNBK-kan.

“Kami membutuhkan dukungan semua pihak, terutama sebelum pelaksanaan UNBK setiap harinya, semua perangkat harus dicek terlebuh dahulu,” pungkasnya.

Reporter : Hairul Arifin
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Bersama Bupati, Plt Kepala Disdik Sumenep Pantau Pelaksanaan UNBK SMP
Berita Selanjutnya Keluarga Besar Quds Royal Hotel Surabaya Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Komentar Anda