UniqMag
spece

Melalui Metode Active Learning Classroom Plt. Bupati Trenggalek Mangajak Siswa Aktif Belajar

berita terkini
Plt Bupati Trenggalek saat meninjau UNBK
Berita 1

TRENGGALEK, (suarajatimpost.com) - Melalui metode pembelajaran Active Learning Classroom Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin,  mengajak siswa untuk aktif, dan tidak monoton dalam kegiatan pembelajaran. Hal itu disampaikan Plt Bupati Nur Arifin saat meninjau pelaksanaan UNBK tingkat SMP/MTs dan sederajat bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Senin (22/4/2019).

"Biasanya pembelajaran di kelas ini monoton seperti biasanya, sehingga siswa-siswa ini pasif, mereka datang ke sekolah tidak membawa data," ucap Plt. Bupati Nur Arifin.

"Memang mereka dipersiapkan untuk mendengar dan guru menjelaskan, kemudian mereka mengulangi apa yang dijelaskan oleh para guru," ungkapnya.


Sedangkan dengan Active Learning Classroom, menurut Plt. Bupati Nur Arifin, siswa lebih aktif. Siswa dapat mendownload data yang dibutuhkan, di internet dan sebagainya.  Ketika fasilitator menyampaikan materi, para siswa sudah mempunyai data pembanding sehingga akan ada diskusi.

"Menurut pengakuan guru tadi, katanya siswanya lebih aktif dan tidak sepasif ketika di kelas konfensional," tutur Nur Arifin.

Plt. Bupati Nur Arifin mengatakan bahwa, dirinya memang sengaja ingin meninjau sejauh mana pembelajaran di Active Learning Classroom.

"Sehingga tahu bedanya dengan pembelajaran konvensional, dan kemudahan apa saja yang didapat dari metode pembelajaran tersebut," pungkasnya

Reporter : Tatang
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Pertama Kali Jadi Linmas Pemilu, Warga Pasuruan Meninggal Dunia
Berita Selanjutnya Keluarga Besar Quds Royal Hotel Surabaya Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Komentar Anda