UniqMag
spece

Disporaparbud Probolinggo Gelar Talent Scouting

berita terkini
Acara talent scouting
Berita 1

PROBOLINGGO, (suarajatimpost.com) - Kabupaten Probolinggo Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) di ruang pertemuan (DLH) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Probolinggo senin (22/4/2019), mengelar bimbingan teknis pemanduan bakat (talent scouting) program kegiatan identifikasi bakat dan potensi pelajar dalam olahraga.

Kegiatan ini diikuti oleh 24 orang peserta yang berasal dari kalangan guru olahraga se-Kabupaten Probolinggo. Selama kegiatan mereka mendapatkan materi dari narasumber yang berasal dari Unesa Surabaya.

“Bimtek pemanduan bakat ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dalam mencari bibit atlet dari siswa SD,” ujar Kasi Keolahragaan Disporaparbud Kabupaten Probolinggo Ganet Lelono.

Sementara Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Kabupaten Probolinggo Teguh Kawiandoko mengatakan bimbingan teknis pemanduan bakat (talent scouting) tahun 2019 kali ini diselenggarakan dalam rangka menyediakan SDM guru olahraga agar bisa mencari bibit-bibit atlet muda yang memiliki bakat.

“Kegiatan semacam ini sangat bagus untuk diselenggarakan karena dengan adanya SDM yang mempunyai kemampuan untuk mengukur seorang siswa untuk menjadi atlet cabang olahraga sesuai kriteria yang tepat sasaran,” katanya.

Teguh menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan perhargaan yang setinggi- tingginya atas terselenggaranya bimtek ini.

"Kami sangat berharap banyak semua peserta dapat memperoleh ilmu  sehingga kedepanya muncul atlet baru yang lebih profesional," pungkasnya

Reporter : Ubed
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Soal Kesehatan Petugas Pemilu 2019, Pemkab Tulungagung Berjanji Bakal Fasilitasi
Berita Selanjutnya Mahasiswa Jawa Timur Merespon Gerakan Anarkis yang Terjadi Akhir-akhir Ini

Komentar Anda