UniqMag
spece

Beberapa PPK Sewa Gedung Demi Keamanan Logistik Pemilu

berita terkini
Ketua PPK Borno dan Abdul Rokim Ketua PPK Kepohbaru.
Berita 1

BOJONEGORO, (suarajatimpost.com) - Musim penghujan dan angin serta menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, beberapa Panitia Penghitungan Kecamatan (PPK) rela menyewa gedung untuk penempatan logistik serta tempat melakukan penghitungan. Dari pantuan Awak media suarajatimpost.com (21/04/2019), ada beberapa Kecamatan diantaranya adalah Kecamatan Kepohbaru, Sugihwaras, Borno, Dander, demi keamanan kotak Suara tersebut.

Seperti yang disampaikan oleh Wardoyo ketua PPK Borno yang harus menyelesaikan kurang lebih dari 25 Desa, dengan memakai gudang maka lebih mengamankan kotak suara juga menjaga hal hal yang diinginkan.

"Berhubung, gudang ini juga milik pemerintah Daerah (Desa), juga kita disarankan untuk dipakai, juga ini demi agar tidak berantakan karena hujan," ujar Wardoyo Ketua PPK Borno.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Abdul Rokhim sebagai Ketua PPK Kecamatan Kepohbaru, dalam penghitungan serta penyimpanan kotak suara harus memakai Gudang yang nota bene milik Koperasi.

"Gudang ini, milik Koperasi serta bila mengunakan Kantor kecamatan, gedungnya tidak memadai juga tidak muat serta sangat rawan bila terjadi hujan," terangnya.

Selain di Kecamatan Kepohbaru dan Borno juga ada di Dander serta di Kecamatan Sugihwaras, Ketua PPK Sugihwaras  Luluk Witono menambahkan, Gedung yang dipakai tersebut milik BUMDes dan bukan milik Swasta, hal tersebut demi efektivitas dalam penyimpanan dan pengamanan Kotak Pemilu.

"Dengan memakai Gedung Futcal ini juga sudah kita ajukan ke KPU, dan gedung ini milik BUMDes," terangnya.

Tidak luput juga di Kecamatan Dander juga memakai Gedung yang bersebelahan dengan SMP 3 Mastrip, dalam pantauan Awak media, Ketua PPK  yang akrab dipangil Alfian tersebut sangat sibuk mengatur dan mengawasi penghitungan yang sedang berlangsung.

"Tidak masalah, Gedung ini milik Pemerintah dan SMP 3 ini kan juga pemerintah," pungkas Alfian Nairul Ridho Ketua PPK Kecamatan Dander

Reporter : Mustakim
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Pelajar Asal Jambi Mencuri Handphone di Masjid Kampung Inggris Pare
Berita Selanjutnya Mahasiswa Jawa Timur Merespon Gerakan Anarkis yang Terjadi Akhir-akhir Ini

Komentar Anda