UniqMag
spece

Bupati Bondowoso: 'Peran PAUD Sangat Penting Untuk Generasi Bangsa'

berita terkini
Bupati Bondowoso saat melakukan pengukuhan kepada para bunda paud di pendopo Bupati
Berita 1

BONDOWOSO, (suarajatimpost.com) - KH Salwa Arifin, Bupati Bondowoso menyebutkan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sangat penting untuk mendidik anak sebagai calon generasi bangsa.

Hal itu Bupati Bondowoso sampaikan di saat menggelar pelantikan Bunda PAUD, Siti Mainumah Salwa Arifin dan Forum PAUD Kabupaten periode 2019-2023, di Pendopo Bupati, Kamis (25/4/2019). 

Dalam sambutannya, Bupati Salwa Arifin mengatakan, bahwa pendidikan anak di usia dini sangat penting. Pasalnya anak merupakan generasi penerus yang harus terus dibina secara sempurna, dengan pendidikan yang benar. Harapnnya proses tumbuh kembang anak bisa berjalan optimal, sehingga akan tercipta sumber daya yang sehat, cerdas, dan terampil. Serta menjadi generasi yang tidak hanya untuk unggul secara akademik, tapi juga melahirkan generasi yang berkarakter yang mampu berkiprah di masa depan.

Ia menambahkan, bahwa untuk mencapai hal tersebut perlu ada kerja keras dari semua pihak. Tak terkecuali, Pengurus Forum PAUD Kabupaten yang baru saja dikukuhkan.

“Saya harapkan kepengurusan forum PAUD bisa meningkatkan  mutu dan kualitas sumber daya manusia khususnya pegurus PAUD,” ujarnya.
 
"Forum PAUD yang baru dilantik harus bisa mencapai beberapa sasaran peningkatan PAUD. Diantaranya, meningkatnya kapasitas pengelola, pendidik, dan tenaga kependidikan PAUD. Sehingga pada akhirnya dapat terwujud pendidikan PAUD yang berkualitas di seluruh wilayah Bondowoso," ungkapnya.

KH Salwa membeberkan, di Bondowoso telah tercatat jumlah PAUD di Bondowoso mencapai 1.590 unit yang terdiri dari Taman Kanak-kanak (TK), Kelompok Bermain (KB), Taman Penitipan Anak (TPA), Satuan Paud Sejenis (SPS), Taman Posyandu, dan Raudatul Affal. Dari jumlah tersebut, ada 4.120 pendidik, dengan 54.746 peserta didik.

“Tentunya jumlah peserta didik ini bukanlah jumlah yang kecil dan sedikit. Mereka yang akan menggantikan posisi kita, 20 hingga 30 tahun ke depan,” terangnya.

Bunda PAUD Siti Maimunah Salwa Arifin, menerangkan, bahwa pihaknya siap bekerja untuk melesatkan Bondowoso melalui Pendidikan Anak Usia Dini. Tentu, untuk mencetak dan mempersiapkan generasi penerus yang bertanggung jawab.

“Kami sudah siap untuk Melesatkan Bondowoso,” pungkasnya

Sekedar diketahui bahwa dalam jajaran Pengurus Forum PAUD Kabupaten yang turut dilantik, diantaranya Istri Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, Istri PJ. Sekertaris Daerah, Murni yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang PAUD di Dikbud.

Reporter : Nuryasit
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Sembilan OPD di Sumenep Alami Kekosongan Pimpinan
Berita Selanjutnya Bawa Sajam, Pria Pasrujambe Terjaring Operasi Pekat di Klakah Lumajang

Komentar Anda