UniqMag
spece

Dinas Pendidikan Kabupaten Muara Enim Gelar Bimtek Operator Paud dan Dikmas

berita terkini
Foto bersama peserta bimtek dan Kabid pembinaan PAUD dan PNF Kabupaten Muara Enim Drs. Sri Hidayati M.Si
Berita 1

MUARA ENIM, (suarajatimpost.com) - Puluhan operator tenaga pendidik Kabupaten Muara Enim mengikuti kegiatan pemutakhiran dapodik paud dan dikmas yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Muara Enim selama 3 hari dimulai dari 25 - 27 april 2019 di hotel Griya Sintesa, jalan karet, Kecamatan Muara Enim. Sabtu (27/4/2019).

Kepala Bidang pembinaan paud dan PNF (pendidikan non formal), Drs Sri hidayati M.Si Mengatakan Pelatihan kompetensi tenaga pendidik Bimtek dan Dikmas tahun 2019 ini dihadiri peserta dari satuan operator PAUD, BKBN dan IKP dengan jumlah 50 operator dari 25 Kecamatan se Kabupaten Muara Enim dan dana didapat dari APBD Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim.

"Pelatihan Bimtek ini dihadiri oleh 50 peserta operator dari 25 kecamatan dikabupaten Muara Enim," ujarnya

Drs. Sri Hidayati yang biasa disapa dengan Ibu Ati ini juga menambahkan jumlah PAUD, LKP, dan BKBN yang ada di Kabupaten Muara Enim sebanyak 337 PAUD, 11 Lkp dan 16 BKBN semoga mudah-mudahan operator yang mengikuti Bimtek dapat mensosialisasikan hasil Bimtek ini ke kelompok yang ada di Kecamatannya supaya bisa terimbangi.

"Semoga yang hadir bimtek hari ini dapat mensosialisasikan materi yang didapat kepada para operator yang ada dimasing masing kecamatan," ungkapnya

Ati juga menambahkan Tujuan utamanya dilakukan Bimtek ini adalah untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan operator PAUD, dan PNF juga dapat memutakhirkan data dengan akurat dalam pengisian Data Pokok Pendidikan (DAPODIK) yang juga memberi pemahaman kepada para operato agar dapat mengetahui aturan dan kebijakan, karena ujung tombaknya adalah operator dan segala sesuatu harus berdasarkan data, dan ini adalah tugas operator yang harus jeli dan teliti untuk update data terbaru sesuai dengan pendataan yang juga menambah ilmu dan silaturahmi para operator.

"Saya harap dengan adanya bimtek ini dapat menambah pengetahuan dan menjalin silatirahmi antar operator se Kabupaten Muara Enim," harapnya

Operator LKP Taufiq Salon, Abdul Wahid juga berharap agar ke depannya LKP lain lebih bisa kreatif dan berkarya, karena prospek ke depan masyarakat Indonesia akan bersaing pada bidang keterampilan dan permodalan.

"Saya berharap agar kiranya LKP lain yang ada di Kabupaten Muara Enim dapat ditingkatkan dalam hal berkarya dan berkreasi," pungkasnya

Reporter : Ramadhan
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Terjaring Razia, 333 Unit Hand Phone Dimusnahkan Oleh Lapas Klas IIA Pamekasan
Berita Selanjutnya Keluarga Besar Quds Royal Hotel Surabaya Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Komentar Anda