UniqMag
spece

Kunjungan ke Kodim Pati, Pelajar SD (IT) Yaumi Fatimah Ingin Jadi TNI

berita terkini
Kodim 0718/Pati saat mengajari baris berbaris siswa siswi SD Yaumi Fatimah di halaman Kodim 0718/Pati
Berita 1

PATI, (suarajatimpost.com) - Dalam rangka membina generasi muda sejak dini, Kodim 0718/Pati menerima kunjungan pelajar dari SD (IT) Yaumi Fatimah di halaman Kodim 0718/Pati. Kunjungan ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD guna mempererat tali silaturahmi dalam tugas kewilayahan, selasa (30/04).

Kunjungan anak-anak kelas 1 dan 2, SD (IT) Yaumi Fatimah Kabupaten Pati ini sebanyak 41 siswa/siswi dengan didampingi oleh Ketua ibu Nasiroh dan Guru pembimbing lainnya. Kunjungan langsung diterima oleh Pelda Sulis Anggota Kodim 0718/Pati.

Dalam sambutannya Pelda Sulis mengucapkan selamat datang kepada rombongan anak-anak SD (IT) Yaumi Fatimah yang telah berkunjung di Kodim 0718/Pati.

"Pelda Sulis (Ba Furir Kodim Pati) membimbing anak-anak dengan memberikan materi berupa pengenalan Baris Berbaris, dan pengenalan senjata yang diperagakan Anggota TNI, Wawasan Kebangsaan, dilanjutkan pengenalan tugas staf yang berada dilingkungan Makodim,” jelasnya.

Nasiroh (ketua) didampingi guru pembimbing menyampaikan bahwa kunjungan yang dilakukan ke kodim 0718/Pati bertujuan supaya anak-anak didiknya lebih banyak mengenal tentang TNI, khususnya Kodim 0718/Pati.

Lain daripada itu, ia menambahkan bahwa dalam kunjungannya ke Kodim 0718/Pati untuk menambah animo anak didiknya, serta memberikan wawasan dan merangsang cita-cita peserta didiknya.

“Untuk menumbuhkan rasa kebangsaan dan nasionalisme anak sejak dini," pungkasnya.

Reporter : Narto
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Dinilai Banyak Kejanggalan Hasil Caleg DPRD Kabupaten, KPU Jombang Harus Berani Hitung Ulang
Berita Selanjutnya Keluarga Besar Quds Royal Hotel Surabaya Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Komentar Anda