UniqMag
spece

Nelayan dan SAR, Temukan Jasad Kedua Korban Tenggelam di Tebing Pantai Coro Tulungagung

berita terkini
Petugas saat mengevakuasi korban, dari bibir pantai brumbun
Berita 1

TULUNGAGUNG (Suarajatimpost.com) - Rabu (1/5/2019) sekitar pukul 09.00 wib, jenazah kedua korban tenggelam di tebing pantai coro Tulungagung kembali ditemukan, setelah sehari sebelumnya satu jasad pertama berhasil di evakuasi tim Sar. 

Kedua jenazah ditemukan tidak begitu jauh dari titik jatuh, yaitu berkisar berjarak 100 meter. 

Selanjutnya jasad korban, Doni (19) warga Gedangan, Kecamatan Campurdarat dievakuasi ke tepi pantai. Kemudian diserahkan pada tim identifikasi dan dibawa ke RSUD dr Iskak Tulungagung.

Komandan Tim Operasi Basarnas Pos Trenggalek Yoni Fariza mengatakan, jasad korban ditemukan oleh nelayan setempat mengambang di Pantai Brumbun, Kecamatan Tanggunggunung, Tulungagung.

"Korban sudah kami temukan semuanya. Satu korban atas nama Frendi ditemukan kemarin. Sedangkan hari ini korban kedua atas nama Doni juga sudah ditemukan. Keduanya dalam kondisi meninggal dunia," kata Yoni.

Dengan ditemukannya kedua korban maka pencarian yang dilakukan tim gabungan dari Basarnas, TNI AL, polisi, BPBD, dan nelayan resmi dihentikan.

Diberitakan sebelumnya, Minggu (28/4/2019) sekitar pukul 15.00 WIB. Frendi (18), Doni (19), Anggi Marselo (18), Dio Bayu Pamungkas (17) dan Choirul Anwar (23). Semuanya asal Desa Gedangan, Kecamatan Campurdarat, memancing di tebing dekat pantai coro. 

Saat akan berpindah lokasi, Frendi terpeleset dan jatuh ke laut. Melihat temannya terjatuh, Doni menceburkan diri untuk menolong. Namun keduanya hilang ditelan arus ombak besar.

Reporter : Latif Syaifudin
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Pemkab Tulungagung Nilai Peran Sentral MUI Dalam Menata Masyarakat
Berita Selanjutnya Hendak Curi Motor, Pria Asal Lumajang Diringkus Polisi

Komentar Anda