UniqMag
spece

Donor Darah dan Aksi Sosial Warnai Peringatan May Day di Lumajang 

berita terkini
Suasana saat kegiatan berlangsung
Berita 1

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) Sedikitnya 150 orang yang terdiri dari Buruh, Serikat Buruh, Pengusaha dan Disnaker, menggelar kegiatan sosial donor darah dan silaturokhim antar sesama buruh di Lumajang Jawa Timur, Rabu (1/5/2019).

Rangkaian kegiatan itu, didasari oleh peringatan Hari Buruh Nasional.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH dan jajarannya terlihat hadir dan berbaur dengan para serikat buruh.

“Buruh merupakan elemen penting dalam sebuah masyarakat, karena kehadiran buruh akan menghidupkan sektor sektor-sektor riil untuk membangun kedaulatan ekonomi bangsa," kata Kapolres saat mengisi sambutan. 

Menurutnya, sangat pantas bila buruh memperoleh upah layak, dan hidup layak tanpa mengorbankan pihak pengusaha. Karena buruh dan pengusaha dua elemen yang saling membutuhkan, layaknya seperti dua sisi mata uang.

Disela-sela acara, Ketua Buruh Kabupaten Lumajang Sri Sumarliani berharap, kondisi Lumajang selalu kondusif, supaya investasi bisa mengalir agar bisa menyerap tenaga kerja baru.

“Kami merayakan May Day tahun ini dengan tasyakuran dan sarasehan. Selain kegiatan tasyakuran, kami juga melaksanakan kegiatan sosial seperti donor darah dan mengunjungi teman buruh yang sakit. kebetulan salah satu teman kami ada yang kena sakit kanker darah. Teman-teman buruh sudah mengumpulkan sumbangan, sehingga setelah kegiatan tasyakuran ini saya akan menjenguk teman buruh yang sakit tersebut dan memberikan amanat dari teman-teman buruh yang sudah terkumpul,” imbuhnya.

Reporter : Hermanto
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Hasil Rekapitulasi Penghitungan Suara Caleg DPRD Trenggalek Tidak Sama? Ini Penjelasannya
Berita Selanjutnya Mahasiswa Jawa Timur Merespon Gerakan Anarkis yang Terjadi Akhir-akhir Ini

Komentar Anda