UniqMag
spece

Ini Nama-Nama Pemenang Duta Genre Kabupaten Pasuruan

berita terkini
Para Duta Genre saat mengikuti seleksi di Dinas KB dan PP
Berita 1

PASURUAN (suarajatimpost.com) - Sebanyak 61 orang pemuda dan pemudi bersaing untuk menjadi Duta Generasi Berencana (Genre) di kantor Dinas KB dan PP Kabupaten Pasuruan.
Selasa (30/4/2019), lomba ajang adu bakat tersebut diikuti dari perwakilan sebanyak 24 kecamatan yang terdiri dari dua kategori, yakni jalur pendidikan dan jalur masyarakat.
Menurut Kepala Dinas KB dan PP Kabupaten Pasuruan, Ir Yetti Purwaningsih, MMA yang didampingi oleh Kabid Ketahanan Kesejahteraan Keluarga dan Penggerakan (K3P) Luluk Yuli Wulandari, pelaksanaan lomba ini dilaksanakan selama dua hari.
Hari pertama mengikuti tes tulis yang berisi pengetahuan tentang kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga. Serta presentasi karya tulis bertemakan pendewasaan usia perkawinan dan bahaya narkoba, perkinahan dini dan seks bebas.
“Hari kedua wawancara tentang potensi diri dan talenta dari masing-masing peserta,” terang Luluk Yuli Wulandari.
Bahkan peserta Duta Genre diminta untuk mempraktikan cara menyampaikan penyuluhan kepada masyarakat sesuai dengan tema yang telah ditetapkan oleh panitia.
“Karena pemenangnya akan diterjunkan kemasyarakat langsung, maka peserta diminta untuk memberikan penyuluhan tentang program KB dan PP,” tandasnya.
Tidak hanya itu, kata Luluk Yuli Wulandari, mereka bisa menjadi roll model / agen perubahan di tengah anak muda dan menjadi teladan di lingkungannya.
Untuk pemenang jalur pendidikan Putri,
juara I diraih oleh Farah Aziz dari SMAN 1 Bangil, Juara II diraih oleh Khusniatun Nikmah dari SMAN 1 Kejayan, Juara III diraih oleh Luh Elvina dari SMAN 1 Pandaan.
Juara l jalur pendidikan Putra diraih oleh
M. Luky Fendi Yulianto dari SMA Excellent Al Yasini, juara II diraih oleh Dimas Pratama Fitra Anugrah dari SMAN 1 Bangil, juara III diraih oleh Noor Kholis dari MAN 2 Kraton.
Sedangkan untuk Jalur masyarakat putra, juara I diraih oleh Denny Dwi Ananda dari Kecamatan Bangil, juara II diraih oleh Sugianto dari Kecamatan Gondang Wetan dan juara III diraih oleh Nur Fauzi dari Kecamatan Pandaan.
Untuk Jalur masyarakat putri, juara I diraih oleh Risma Aprilia dari Kecamatan Sukorejo, juara II diraih oleh Rizka Amalia dari Kecamatan Wonorejo dan juara III diraih oleh Silvi dari Kecamatan Rejoso.
Bagi para pemenang diharapkan agar dapat cepat berinteraksi kepada masyarakat dan dapat memberikan penyuluhan mengenai program-program Dinas KB dan PP.

Reporter : Sukron
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Pelantikan IKA SRD Unesa, Tonggak Awal Sinergi Kemajuan Alumni dan Kampus
Berita Selanjutnya Keluarga Besar Quds Royal Hotel Surabaya Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Komentar Anda