UniqMag
spece

Jelang Bulan Suci, Disdik Sumenep Canangkan Program 'Ramadan Indah'

berita terkini
Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Ir Bambang Irianto
Berita 1

SUMENEP, (suarajatimpost.com) - Menjelang bulan Ramadhan, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mencanangkan program 'Ramadan Indah' yang akan bekerja sama dengan kementrian Agama.

Kepala Dinas Pendidikan Sumenep Ir. Bambang Irianto mengatakan bahwa hal itu dilakukan dalam rangka Hardiknas dan bulan Suci Ramadan.

“Momentum Hardiknas yang bertepatan dengan menjelangnya bulan suci Ramadan kami akan menggelar Ramadan indah," terang Mantan Kadis PU Ciptakarya dan Tata Ruang ini.

Dalam 'Ramadan Indah' pihaknya akan melibatkan siswa PAUD, SD dan SMP. Program tersebut akan digelar waktu libur sekolah.

“Ini sesuai dengan jargon Dinas pendidikan Sumenep Mari bersama wujudkan pendidikan berbasis IT yang berakhlakul karimah," imbuhnya.

Bambang menambahkan, 'Ramadan Indah' bertujuan agar anak didik bisa memanfaatkan Ramadan menjadi bulan yang sangat suci.

“Pelaksanaan Rimadan indah ini akan dilaksanakan selama tujuh hari, yang akan menampilkan Gema Sholawat, ngaji bareng, Kultum,” urainya.

Menurutnya, dalam era industri di 4.0 ini merupakan sebuah tantangan jaman, tapi pihaknya terus komitmen.

"Bagaimana kita menciptakan generasi Bangsa tetap cerdas, dan beretika sesuai dengan oerkembangan jaman, IT bisa berkembang sesuai dengan karakter kita dalam menjungjung tinggi Budi pekerti yang luhur," tukasnya.

Reporter : Hairul Arifin
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Wabup Mojokerto Resmikan Sistem OSS
Berita Selanjutnya Hendak Curi Motor, Pria Asal Lumajang Diringkus Polisi

Komentar Anda