UniqMag
Diknas Jombang

Seluruh Warga Binaan Rutan Kelas II B Bangil Digeledah

berita terkini
Warga binaan saat usai digeledah oleh petugas
Berita 1

PASURUAN, (suarajatimpost.com) - Seluruh warga binaan yang berada di Rutan Kelas IIB Bangil, Kabupaten Pasuruan, digeledah oleh petugas.
Kamis (02/05/2019), sekitar pukul 20.00 WIB, seluruh petugas Rutan Kelas IIB Bangil dikumpulkan untuk bersiap melakukan sidak terhadap seluruh warga binaan.
Sidak yang dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Bangil, Wahyu Indarto, tidak hanya menggeledah seluruh warga binaan saja, setiap kamar yang dihuni warga binaan juga tak luput menjadi sasaran operasi petugas.
"Kita melakukan sidak atau operasi terhadap kamar dan warga binaan dalam satu minggu sebanyak dua kali. Hal tersebut untuk meminimalisir adanya tindakan yang tidak diinginkan dari para penghuni Rutan sendiri," terang Wahyu Indarto, Kepala Rutan Kelas IIB Bangil.
Namun, sidak kali ini nampak tidak biasa dan berkesan sangat ketat. Pasanya, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Ham Jawa Timur, Pargiyono Bc.IP, SH, MH, turun langsung dengan ikut melakukan sidak bersama para petugas yang lain.
Adapun Team Satgas Keamanan dan Ketertiban yang datang antara lain :
1. Kantor Wilayah Jatim
2. Lapas Kelas I Malang
3. Bapas Kelas I Malang
4. Lapas Perempuan Malang
5. Lapas Kelas IIB Lumajang
6. Lapas Kelas IIB Probolinggo
7. Lapas Kelas IIB Pasuruan
8. Rutan Kelas IIB Kraksaan
9. Rutan Kelas IIB Bangil.
"Sidak kali ini bukan sidak yang pertama kali dilakukan oleh petugas yang ada di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan. Operasi yang dilakukan untuk meminimalisir adanya warga binaan yang memakai atau menggunakan barang terlarang," terang Pargiyono.
Usai melakukan operasi di dalam kamar yang dihuni oleh warga binaan, petugas langsung mengumpulkan barang sitaan yang didapat dan langsung mendata jumlah barang-barang yang dapat membahayakan orang lain tersebut.
Alhasil, petugas mendapatkan puluhan alat cukur, puluhan korek api, batrei bekas, ikat pinggang, kaca, gelas yang terbuat dari kaca dan beberapa barang yang dianggap membahayakan lainnya.

Reporter : Sukron
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Nekat Edarkan Narkoba, Dua Warga Badas Diamankan Polisi
Berita Selanjutnya DLH Probolinggo Adakan Pembinaan Tanaman MPTS

Komentar Anda