UniqMag
spece

Disdik Sumenep Dengungkan Jargon 'Pendidikan Berbasis IT yang Berakhlakul Karimah'

berita terkini
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Ir Bambang Irianto
Berita 1

SUMENEP, (suarajatimpost.com) - Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengeluarkan jargon 'Maju Bersama Mewujudkan Pendidikan Berbasis IT Yang Berakhlakul Karimah'.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Ir Bambang Irianto mengatakan bahwa jargon tersebut diambil karena meliha perkembangan pendidikan di Indonesia khususnya di Kabupaten Sumenep terjadi dekadensi karena faktor IT.

"Langkah langkah yang harus dilakukan untuk menguatkan pendidikan yang berbasis IT diantaranya harus melakukan upaya upaya dan mengajarkan pendidikan agama, sehingga dekadensi yang sebelumnya turun akan mengalami progres yang baik," terangnya.

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ciptakarya dan Tata Ruang menambahkan, pendidikan agama sangat penting untuk peningkatan keilmuan anak didik.

“Murid bisa maju, generasi bangsa bisa maju ketika diimbangi dengan kualitas SDM guru, maka di pendidikan itu ada tiga hal yang sangat menarik, yaitu pendidikan sekolah, pendidikan keluarga, dan pendidikan lingkungan masyarakat sosial,” imbuhnya.

Mambang menambahkan, budaya lokal juga harus tetap dijaga dengan kuat, karena menurutnya budaya lokal itu mampu membendung dari dampak IT. 

“Kita bisa berpikir kemajuan IT tapi ketika mereka punya akhlakul yang baik, insya Allah bisa memilih dan memilah terhadap kepentingan itu sendiri,” pungkasnya.

Reporter : Hairul Arifin
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Kompetisi Tenis Lapangan Dikemas Profesional
Berita Selanjutnya Keluarga Besar Quds Royal Hotel Surabaya Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Komentar Anda