UniqMag
spece

Emak-emak Menjadi Salah Satu Pilar Kekuatan Ekonomi? Begini Penjelasan Gus Fawait

berita terkini
Ribuan Warga Datangi Acara Imtihan Dan Ucap Syukur Atas Terpilihnya Gus Fawait Melenggang Di Kursi DPRD Jatim.
Berita 1

JEMBER, (suarajatimpost.com) - Calon Legislatif DPRD Provinsi Daerah Pemilihan Jawa Timur Kabupaten Jember-Lumajang dari partai Gerindra Muhammad Fawait Se Msc, meraih suara terbanyak dalam rekapitulasi KPU. Fawait yang merupakan Incumbunt itupun mengungguli para caleg lain, dengan jumlah suara 228.229 Ribu.

Saat ditemui dalam acara haul Syekh Abdul Qodir Al-Jailany RA Laflatul Imtihan Yayasan PP Nurul Chotib Al-Qodiri IV di Desa Wringinagung Kecamatan Jombang, pria yang akrab disapa Gus Fawait ini mengatakan torehan suara yang didapatkan pada pemilu kali ini merupakan catatan sejarah baru di daerah pemilihan Kabupaten Jember-Lumajang bahkan di Provinsi Jawa Timur.

"Hasil ini adalah kerja keras seluruh tim, terutama dukungan penuh dari emak-emak yang gemar membaca sholawat," ungkapnya. Sabtu, (04/05).

Gus Fawait yang juga pengasuh Yayasan PP Nurul Khotib Al-qodiri IV mengungkapkan, emak-emak ini adalah sebuah kekuatan besar termasuk dalam politik. Ke depan, dirinya ingin mendorong kekuatan emak-emak ini menjadi salah satu pilar kekuatan ekonomi di desa-desa.

"Kami beri semangat kepada emak-emak pasca pileg, agar nantinya untuk ikut bereperan aktif mengurangi angka pengangguran di Provinsi Jatim. Tentunya kami sebagai legeslatif akan bekerjasama dengan pemerintah untuk menyuarakan suara emak-emak ini dengan memberi pelatihan dan keterampilan kerja pada emak-emak sehingga mereka menjadi tenaga kerja dengan tidak meninggalkan rumahnya," terangnya.

Acara tahunan di Yayasan PP Nurul Chotib ini dihadiri ribuan jamaah yang datang dari beberapa kecamatan, mayoritas adalah kaum perempuan atau emak-emak. Ada yang unik saat Gus Fawaid memberi sambutan, tiba-tiba salah satu jamah berteriak "Gus Fawaid layak menjadi Bupati Jember", sontak teriakan tersebut diamini ribuan jamaah yang hadir.

"Saya tidak akan menolak dan saya tidak akan menerima dulu, namun jika guru saya menginginkan saya untuk mencalonkan bupati saya siap," pungkas Gus Fawait dari podium

Reporter : Ema Wasta
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Bulan Puasa, Lapas Klas II A Pamekasan Geledah Kamar Narapidana
Berita Selanjutnya Keluarga Besar Quds Royal Hotel Surabaya Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Komentar Anda