UniqMag
spece

Puluhan Warga Blumbungan Pamekasan Aksi Bakar Ban dan Tanam Pohon Pisang

berita terkini
Puluhan Warga Desa Blumbungan Usai Bakar Ban dan Aksi Tanam Pohon Pisang di tengah Jalan
Berita 1

 

PAMEKASAN, (suarajatimpost.com) - Puluhan warga Desa Blumbungan Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, melakukan aksi bakar ban dan tanam pohon pisang di tengah jalan. Minggu (05/05/2019)

 

Aksi puluhan warga Desa Bulumbungan ini meliputi, warga Dusun Aeng Penai, Dusun Pandian, Dusun Tlagah, Dusun Kendal, dan Dusun Tambak.

 

Abdul Badi salah satu warga menyampaikan bahwa, aksi ini dilakukan sebagai bentuk protes ketidak puasan karena akses jalan dari arah Pasar Blumbungan menuju arah Desa Tentenan Kecamatan Larangan rusak parah, namun lebih dari 10 tahun jalan ini belum diperbaiki.

 

"Akses jalan ini sudah bertahun - tahun rusak parah, dan hingga saat ini belum juga diperbaiki, bahkan sudah 3 kali ganti Bupati Pamekasan," tandasnya.

 

Abdul Badi juga menambahkan, bahwa aksi yang dilaksanakan atas kemauan masyarakat dan para pemuda desa, apalagi menurut dia sebelumnya beberapa warga menjadi korban jatuh akibat jalan rusak.

 

"Sudah ada beberapa warga yang jadi korban, Jadi saya mohon kepada pemerintah agar peduli dan mau turun untuk melihat dan memperhatikan langsung kondisi jalan di desa kami, dan kami mohon supaya cepat diperbaiki," harapnya.

 

Sementara Samsul Arifin salah satu pemuda desa Blumbungan menambahkan bahwa sebelum melakukan aksi ini, masyarakat dan pemuda secara swadaya dan alat seadanya sudah berkali - kali melakukan perbaikan jalan.

 

"Karena tidak kunjung diperbaiki, kami berupaya melakukan perbaikan sendiri dengan menambal lubang jalan memakai pasir dan batu (Sirtu), namun hal itu tidaklah bertahan lama, apalagi musim hujan seperti saat ini, jadi kami mewakili masyarakat Desa Blumbungan memohon kepada pemerintah atau dinas terkait agar akses jalan dari Pasar Blumbungan tembus ke Desa Tentenan Kecamatan Larangan segera ditindaklanjuti atau segera diperbaiki," pungkas Samsul.

Reporter : Nur Halili
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Lakalantas di Tanggul, Bus Lorena vs Grandmax, Satu Meninggal Satu Lagi Luka Berat
Berita Selanjutnya Keluarga Besar Quds Royal Hotel Surabaya Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Komentar Anda