UniqMag
spece

AKBP Arsal : 'Tegas Saya Tidak Ada Kompromi Untuk Sepeda Bodong'

berita terkini
Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH
Berita 1

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH menegaskan, dirinya tidak akan pernah berkompromi pada kendaraan bermotor yang masuk kategori bodong (tidak dilengkapi surat-surat). Akan tetap diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang ada.

Hal itu ia sampaikan pada media ini, saat dikonfirnasi melalui handphone pribadinya, Minggu (5/5/2019).

Dihari sebelumnya, Sabtu malam (4/5/2019), dirinya memimpin operasi besar-besaran bersama Tim Cobra menyisir sejumlah desa di wilayah hukum yang ia pimpin.

Saat itu, pihaknya mengamankan sembilan unit sepeda motor diduga bodong. Tidak dilengkapi STNK, bahkan ada juga yang nomer mesin dan rangkanya ditemukan dalam kondisi rusak diduga disengaja menghilangkan identitas pemilik awalnya.

"Kami bersama tim cobra mengamankan empat motor di lokasi jajanan PJR. Dan di taman toga dimana dilokasi itu kerap dijadikan tempat berpesta miras oleh muda-mudi kami amankan pula empat unit sepeda motor. Terakhir saar melintas di jalan gatot subroto kami lihat ada dua pemuda berusaha melarikan diri dan kami kejar kenak di gang. Nyatanya mereka juga tidak bisa menunjukkan surat kelengkapan sepeda motornya," terang Arsal.

"Semuanya kami duga bodong," imbuh dia.

Tegas perwira polisi berpangkat dua melati itu, dirinya tidak peduli sepeda motor itu milik siapa ketika unit yang diamankan jelas bodong. 

"Buat saya tidak ada kompromi untuk motor bodong. Mau itu motor bagus ataupun motor jelek, mau itu dimiliki pejabat, atau pengusaha atau dimiliki petani, bagi saya motor hasil kejahatan tidak dapat dibenarkan. Tidak ada alasan pembenar terhadap sebuah kejahatan,” tegasnya.

Ia juga mengutarakan, akan melakukan operasi terus menerus baik dijalanan, di kampung-kampung, maupun datang kerumah-rumah penduduk. 

"Saya ingin lumajang bersih dari motor bodong," tukas dia.

Mulanya, sebelum melakukan razia motor bodong, saat itu petugas yang terlibat diantaranya polres Lumajang, TNI dan satpol PP, juga menggerebek rumah miras di wilayah kota Lumajang.

Fokus pada wilayah yang kerap terjadi pencurian hewan dan pencurian sepeda motor.

Reporter : Hermanto
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Servis Berkualitas Ala SMKN 1 Singgahan dan Ahass Honda
Berita Selanjutnya Bawa Sajam, Pria Pasrujambe Terjaring Operasi Pekat di Klakah Lumajang

Komentar Anda