UniqMag
spece

Satpol PP Razia Pedagang Nakal yang Memakan Trotoar

berita terkini
Satpol PP saat merazia pedagang nakal
Berita 1

PASURUAN (suarajatimpost.com) - Sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang kedapatan berjualan di Pasar Bangil, Kabupaten Pasuruan, berusaha melawan ketika dirazia Satpol PP. Namun, mereka hanya bisa pasrah setelah usahanya mempertahankan barang-barangnya tidak berhasil.
Rabu (08/05), sejumlah PKL tersebut tertibkan oleh Satpol PP karena berjualan di tempat terlarang. Selain berjualan di atas trotoar, di antara mereka juga ada yang sampai memakan jalan. Bahkan, di antaranya ada yang membiarkan barang-barangnya tergeletak di atas trotoar dengan ditutupi terpal.
Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Kabupaten Pasuruan Ajar Dollar mengatakan, razia ini digelar sebagai langkah Penegakan Perda Nomor 11/2005 tentang Penataan dan Pembinaan PKL. Memasuki Ramadhan, banyak PKL yang semakin berani melanggar.
Selain semakin banyak yang berjualan, mereka tak jarang berjualan seenaknya, seperti membiarkan meja dan barang dagangannya di atas trotoar.
“Barang-barang itu ada yang ditinggal oleh para pedagangnya,” kata Ajar.
Padahal ada larangan berjualan di badan jalan ataupun trotoar. Larangan itu berlaku mulai pukul 06.00 WIB hingga 16.00 WIB.
“Tapi, kenyataannya di lapangan banyak dari mereka yang masih beroperasi,” ujarnya.
Karenanya, aparat penegak perda itu menertibkannya. Barang-barang yang ditinggal pulang pemiliknya langsung diangkut oleh petugas dan dibawa ke Kantor Satpol PP di Raci. Ada juga yang dipindah paksa.
Ada sejumlah barang yang diamankan Satpol PP Seperti, meja, rak kayu, amben, tong tahu, belasan kelapa, dan sejumlah barang lainnya. “Ada sebelas PKL yang kami tertibkan,” tutup Ajar.
Ajar mengatakan, barang-barang yang diamankan itu boleh kembali diambil oleh pemiliknya. Dengan syarat, mereka membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi kembali perbuatannya.

Reporter : Sukron
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Tabrak Truk Dari Belakang, Gadis Asal Pasuruan Tewas
Berita Selanjutnya Keluarga Besar Quds Royal Hotel Surabaya Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Komentar Anda