UniqMag
spece

Dua Pelaku Curanmor Dihadiahi Timah Panas Polres Jember, 11 TKP Pernah Dijajal

berita terkini
Pelaku saat menjalani perawatan intensif akibat luka tembakan petugas kepolisian
Berita 1

JEMBER, (suarajatimpost.com) - Pelaku tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) semakin meresahkan warga dalam dua bulan terahir yang terjadi di empat Kecamatan di Kabupaten Jember selatan.

Namun aksi kejahatan tersebut, akhirnya berakhir di tangan petugas Polres Jember. Pelaku Curanmor yang kerap meresahkan warga sekitar harus berurusan dengan aparat kepolisian Kabupaten Jember setelah menjalankan aksinya.

Hal tersebut terungkap, berawal dari penangkapan salah satu pelaku di wilayah Kecamatan Jombang pada Jumat malam, setelah kepergok mencuri satu unit motor yang terparkir. Namun aksi tersebut gagal, dan pelaku tertangkap massa.

Dari pengembangan Kepolisian Jember, tim buru sergap Cobra Jember barat Polres Jember melakukan serangkaian interogasi terhadap pelaku pertama tertangkap atas nama M Adidin (23) yang beralamat di Dusun Krajan Desa Cakru, Kencong.

A"pelaku mengakui jika selama ini dirinya tidak bekerja sendiri melainkan bersama seorang teman bernama Edi Saputra yang notabene masih di bawah umur dan tetangga pelaku," kata Aipda Rudi Hartono SH

Setelah pelaku dilakukan interogasi oleh pihak berwajib, dan membenarkan aksi kejahatan yang dilakukan, maka tim Cobra kembali mengamankan satu lagi pelaku aksi curanmor. Dari hasil interogasi panjang tim Cobra yang di Pimpin Aipda Rudi Hartono SH akhirnya pelaku mengakui ada kurang lebih 11 TKP pencurian yang iya lakukan.

Pelaku mengakui, bahwa ada beberapa lokasi, dimana para pelaku menjalankan aksinya, diantaranya,TKP Timur Park Kencong, dengan jenis sepeda motor Yamaha Mio Warna Hijau, TKP Desa Kraton, Kecamatan Kencong, jenis Honda Supra X 125 warna Hitam Merah, TKP Dusun Kecik, Desa Keting, Kecamatan Jombang, jenis Supra X 125 warna Hitam, TKP Dusun, Patok, Ds. Kencong, Kecamatan Kencong, jenis  Honda Beat warna Merah Putih dan Honda Grand Warna Hitam, TKP Dusun Sebanen, Desa Jombang, Kecamatan Jombang, jenis Yamaha Vega Warna Putih, TKP Desa Sukoreno Gg. 2, Kecamatan Umbulsari, jenis Honda Beat Warna Merah, TKPD Ponjen, Desa Kencong, Kecamatan Kencong, jenis Honda Beat Warna Putih, TKP Dusun Patok, Desa Kencong, Kecamatan Kencong, jenis Honda Beat Warna Putih, TKP Dusun Krebet, Desa Gumukmas, Kecamatan Gumukmas, jenis Yamaha Vega Box Warna Hitam Biru, TKP Selatan Pasar Avatar Kencong, jenis Honda Grand warna Hitam Biru dan Honda Beat Warna Merah, dan TKP Sambileren, Desa Purwoasri, Kecamatan Gumukmas, jenis Honda Supra Fit warna Hitam

Semua TKP tersebut dilakukan bersama kedua pelaku, dan saat disuruh menunjukan barang bukti kejahatan, Muhamad Adidin sempat melarikan diri dan membuat petugas bertindak tegas terukur dan terpaksa melepas tembakan ke udara namun tidak dihiraukan akhirnya petugas terpaksa membidik kaki pelaku.

Kasubnit Tim Cobra Jember barat Polres Jember Aipda Rudi Hartono SH menjelaskan, jika pelaku tersebur memang sudah banyak tempat dalam menjalankan aksi kejahatannya.

Menurut Aipda Rudi, bahwa barang bukti sebagian pelaku jual melalui sistem online dan Juga langsung bertatap muka.

"Makad itu untuk sementara kita masih melakukan serangkain pencarian untuk barang bukti yang mereka jual," ucapnya

 Kedua pelaku saat ini dibawa ke Mapolres Jember guna untuk mempertanggungjawabkan tindakan yang mereka lakukan selama ini, hingga meresahkan masyarakat.

Reporter : Ema Wasta
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Ketua Komisi II DPRD Sumenep Desak Pemkab Segera Bentuk Satgas Elpiji
Berita Selanjutnya Bawa Sajam, Pria Pasrujambe Terjaring Operasi Pekat di Klakah Lumajang

Komentar Anda