UniqMag
spece

Bupati Bojonegoro : 'FKMB Unesa Paling Eksis Diantara Ormada Lainnya'

berita terkini
Bupati Bojonegoro Anna Muawanah di tengah kerumunan FKMB Unesa saat foto bersama
Berita 1

BOJONEGORO, (suarajatimpost.com) - Pelantikan Pengurus Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro Universitas Negeri Surabaya (FKMB Unesa) masa ibadah 2019-2020 dan Dialog Kepemudaan.

Dengan mengambil tema, “Optimalisasi Peran Organisasi Mahasiswa Daerah dalam Ranah Akademis dan Sosial Kemasyarakatan di Bojonegoro. Acara ini diselenggarakan di Gedung Angling Dharma, Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah dalam sambutannya mengatakan, banyak dari setiap kampus ada organisasi mahasiswa daerahnya masing-masing, ada komisariat Unesa, UB, UM, Unair, Ubhara, dan lain-lain. 

“Tetapi FKMB unesa ini, saya melihat Organisasi Mahasiswa Daerah (Ormada) yang paling eksis di Bojonegoro dalam menjalankan program kerjanya,” ungkapnya. Minggu, (12/5/2019).

Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro sedang mengalami kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM), Open Recruitment Pegawai Negeri Sipil (Oprec PNS), dan lain-lain. 

Sedangkan pegawai pensiun itu setiap tahun ada, menyesuaikan tahun masuk pegawai, tidak seimbang, dibutuhkan SDM yang baik, harapannya nanti mahasiswa-mahasiswa dari Ormada FKMB Unesa ini bisa jd pegawai di Pemkab. Selanjutnya, Bupati meminta daftar absensi pada Keluarga Besar FKMB Unesa.

“Saya berharap, kepada mahasiswa FKMB Unesa setelah menyelesaikan studi, segera kembali ke Bojonegoro untuk memenuhi kebutuhan SDM di Bojonegoro,” harapnya.

Dalam era Revolusi Industri 4.0, kata Bupati kepada mahasiswa, kita dimotivasi untuk menyiapkan diri menyongsongnya dengan latar belakang kita sebagai mahasiswa. 

Khususnya di Bojonegoro, masih banyak sekali butuh SDM yang handal, masalah perkembangan teknologi, harus kita manfaatkan sebaik mungkin, seperti Content Creator.

Karena itu merupakan peluang usaha yang besar dapat kita lakukan secara profesional. Sebab itu, di Bojonegoro sangat butuh kemampuan SDM yang mumpuni tersebut.

“Pemkab Bojonegoro sangat mengapresiasi eksistensi komunitas-komunitas semacam FKMB Unesa, karena bakal yang menjadi generasi penerus dengan semangat cinta daerah. Pemkab Bojonegoro juga mengajak kalau mahasiswa sudah sukses, jang lupa untuk kembali dan membangun Bojonegoro,” ajaknya.

Sementara itu, Moch. Purwanto sebagai Pembina FKMB Unesa juga mengatakan, alhamdulillah pelantikan tahun ini, nampak sekali antuasiasme para pengurus, semua bersemangat menyambut Program Kerja (Proker) masa ibadah 2019-2020.

“Semoga FKMB kedepan, semakin kompak dalam persaudaraan satu jiwa satu mental misi surga, terlebih menghadapi usia FKMB ke 13 tahun, harus mampu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan solusi persoalan masyarakat.

FKMB Unesa selalu siap bergerak dan berkarya untuk Bojonegoro, serta istiqomah dalam berjuang membangun FKMB Jaya..,” tegasnya.

Senada dengan Purwanto, Rahadian Samratulangi selaku Ketua Umum baru mengatakan, berterima kasih pada semuanya, terutama Pembina FKMB Unesa Moch. Purwanto dan seluruh Keluarga FKMB Unesa yang tak kenal lelah untuk membimbing kita semuanya menjadi FKMB Unesa yang lebih baik lagi di masa yang akan datang. 

“Dan yang perlu diketahui, bahwa FKMB Unesa adalah organisasi mahasiswa daerah terbesar yang ada di Unniversitas Negeri Surabaya. Sebuah keluarga yang berasal dari anak-anak Bojonegoro yang berada di Surabaya,” beber Mahasiswa Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga Unesa angkatan 2017 ini.

‌Dan harapan untuk kedepannya, nama besar FKMB Unesa lebih di kenal lagi di kalangan masyarakat. Khususnya di daerah Bojonegoro sendiri. Dan untuk kepengurusan FKMB Unesa yang baru masa ibadah 2019/2020. 

“Saya ingin mengingatkan kembali, marilah kita bekerja, berjuang, dan melangkah bersama. Mari kita saling merangkul satu sama lain, Mari kita padamkan ego dan amarah yang terlintas dipikiran untuk FKMB Unesa tercinta ini.

Karena kunci keberhasilan adalah kerja sama, dan saya meminta bantuan kepada dulur-dulur FKMB Unesa masa ibadah 2019-2020 ini, mari kita berproses bersama, belajar bersama, suka dan duka bersama, demi mewujudkan keluarga FKMB Unesa yang nyaman bagi semuanya.

Sebagai informasi, jumlah pengurus FKMB Unesa periode ini total 163 orang, dan jumlah proker mencapai 27 program, besar contohnya FKMB Futsal Competition, Try Out, Pengabdian, Lomba Mewarnai, dan lain-lain. 

Reporter : Arianto
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Ketua Komisi II DPRD Sumenep Desak Pemkab Segera Bentuk Satgas Elpiji
Berita Selanjutnya Mahasiswa Jawa Timur Merespon Gerakan Anarkis yang Terjadi Akhir-akhir Ini

Komentar Anda