UniqMag
spece

Pemerintah Jatim Adakan Program Mudik Gratis dengan Kereta Api

berita terkini
Loket pembelian tiket kereta api di Stasiun Bangil
Berita 1

PASURUAN (suarajatimpost.com) - Pemerintah Jawa Timur, melalui Dinas Perhubungan, memberi kesempatan kepada masyarakat untuk mudik dan balik gratis dengan Kereta Api.

Kepala Stasiun Bangil, Nur Kolis mengatakan, bahwa adanya program mudik gratis tersebut memang diberikan oleh pemerintah Jawa Timur melalui Dinas Perhubungan kepada masyarakat yang ingin melaksanakan perjalanan mudiknya dengan menggunakan angkutan transportasi kereta api.

"Program dari pemerintah Jawa Timur tersebut memang ada dan diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin menggunakan transportasi kereta api untuk perjalanan mudiknya," terang Nur Kolis.

Adapun kereta api yang dapat dipergunakan sebagai sarana mudik gratis nantinya yakni Kereta Api Dhoho, yang berjalan dari Surabaya ke Blitar via Stasiun Kertosono, Kereta Api Surabaya ke Blitar via Stasiun Malang, Kereta Api Lokal Bojonegoro, yang berjalan dari Sidoarjo ke Bojonegoro.

Adapun tanggal pelaksanaan mudik yakni pada tanggal 28 Mei - 04 Juni 2019 dan arus balik pada tanggal 07 - 12 Juni 2019. Dalam masa pembelian tiket kereta api gratis tersebut dikatakan oleh Kepala Stasiun Bangil untuk jadwal keberangkatan dan arus balik, agar dibeli H-7 sebelum jadwal keberangkatan.

"H-7 sudah harus membeli tiket yang akan digunakan, arus mudik dibeli pada tanggal 21 Mei 2019 dan arus balik dibeli pada tanggal 31 Mei 2019," imbuh Nur Kolis.

Tak hanya itu, persyaratan bagi calon penumpang Kereta Api gratis juga wajib ditaati, diantaranya yakni pemesanan hanya bisa dilayani di Stasiun yang dilewati mudik balik gratis, mengisi form pemesanan dengan lengkap, tiket tidak bisa dibatalkan / digabung dengan reduksi lainnya, 1 pemesan maksimal 4 tiket dengan keberangkatan yang sama dan pemesan dilayani oada pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Reporter : Sukron
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Ketua Komisi II DPRD Sumenep Desak Pemkab Segera Bentuk Satgas Elpiji
Berita Selanjutnya Bawa Sajam, Pria Pasrujambe Terjaring Operasi Pekat di Klakah Lumajang

Komentar Anda