UniqMag
spece

Pasar Murah, Pemkot Pasuruan Fasilitasi Penukaran Uang

berita terkini
Antrean penukaran uang baru
Berita 1

PASURUAN (suarajatimpost.com) - Pemerintah Kota Pasuruan hadirkan Pasar Murah Ramadhan 2019 di tiap kecamatan. Dalam kegiatan ini, Pemkot juga menyediakan fasilitas penukaran uang baru yang bisa dimanfaatkan warga untuk menukarkan uangnya untuk persiapan lebaran.
Sugiarti, Kepala Bagian Administrasi Perekonomian dan SDA Kota Pasuruan menyampaikan, pihaknya telah bekerja sama dengan Bank Indonesia cabang Malang. Mobil penukaran uang baru dihadirkan di tengah keramaian pasar murah Ramadhan 2019.
“Sengaja kami datangkan di tengah pasar murah Ramadhan agar masyarakat yang datang bisa sekalian memanfaatkan kesempatan ini,” ungkapnya.
Sugiarti juga menyampaikan, warga bisa menukarkan uangnya maksimal Rp. 3.700.000. Terdapat beberapa paket uang baru yang disediakan oleh mobil bank BI, yakni paket Rp. 2.000, Rp. 5.000, Rp. 10.000, hingga Rp. 20.000.
Warga yang turut antusias dalam pasar ramadhan, terutama para pegawai Pemkot Pasuruan nampaknya sangat memanfaatkan hadirnya mobil penukaran uang baru ini. Dibuktikan dengan adanya antrean penukar uang yang cukup panjang.
Sayangnya, mobil Bank Indonesia yang memberikan fasilitas penukaran uang baru ini hanya hadir selama dua hari saja, yakni bersamaan dengan hadirnya pasar murah Ramadhan di Kecamatan Purworejo dan Panggungrejo.
“Hanya di dua kecamatan saja, Purworejo dan Panggungrejo, jadi hanya ada di hari ini dan besok,” imbuhnya.
Ia pun berharap agar warga dapat memanfaatkan fasilitas ini sebaik-baiknya. Pasalnya, fasilitas penukaran uang baru ini hanya bisa dihadirkan selama dua hari saja.

Reporter : Sukron
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Ketua Komisi II DPRD Sumenep Desak Pemkab Segera Bentuk Satgas Elpiji
Berita Selanjutnya Bawa Sajam, Pria Pasrujambe Terjaring Operasi Pekat di Klakah Lumajang

Komentar Anda