UniqMag
spece

Peringati Tragedi Bom Surabaya, Lintas Agama Laksanakan Doa Bersama di Gereja Santa Maria

berita terkini
Umat lintas agama melaksanakan doa bersama memperingati tragedi bom Surabaya
Berita 1

SURABAYA, (suarajatimpost.com) - Satu tahun yang lalu tepatnya 13 Mei 2018 Gereja Santa Maria Tak Bercela yang berada di Jalan Ngagel Madya, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya, adalah salah satu dari tiga Gereja yang terkena tragedi bom Surabaya, Untuk memperingati Tragedi tersebut para Tokoh lintas Agama melaksanakan doa bersama di Gereja Santa Maria Tak Bercela, Senin (13/5/2019).

Turut hadir dalam peringatan acara tersebut dari Pihak kepolisian, TNI, Konjen Amerika, perwakilan Pemprov Jawa Timur, perwakilan Pemkot Surabaya, serta para tokoh lintas agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Khonghucu.

Kabidhumas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan bahwa peringatan satu tahun tragedi bom Surabaya ini, merupakan bagian dari komitmen bersama masyarakat Indonesia yang tak sekedar mengutuk aksi terorisme, melainkan juga sebagai bentuk perlawanan dan rasa tidak takutnya akan teror.

"Kita bersama-sama hadir disini untuk mengingat kembali bahwa ada sesuatu kekuatan bersama. Ketika kita semua bersatu menyatakan bahwa kita tidak pernah takut terhadap teror," ujar Barung.

Pihaknya yakin, bangsa Indonesia akan kembali bangkit usai mendapat serangan teror. Sehingga tujuan para teroris, tidak akan pernah tercapai. Hal itu, menurut Barung, lantaran segenap masyarakat serta berbagai tokoh agama bersama petugas kepolisian dan instansi terkait sepakat menentang aksi teror tersebut.

Lebih lanjut, Ketua panitia acara FX Ping menjelaskan peringatan ini merupakan bagian dari umat Katolik dan pihak Gereja untuk mengenang peristiwa tersebut.

"Peringatan itu termasuk satu tahun, kemarin juga 40 hari dan tujuh harian juga kita peringati," pungkasnya.

Selain melakukan doa bersama dalam acara peringatan tersebut dilakukan berbagai pertunjukan kesenian religi, meliputi seni peran, seni hadrah dan baca puisi.

Reporter : Tarmuji
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Gaji Tidak Cair, Puluhan PPS dan PPK Demo KPU Bondowoso
Berita Selanjutnya Keluarga Besar Quds Royal Hotel Surabaya Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Komentar Anda