UniqMag
spece

Pasca Pemilu, Wakil Ketua Komisi II DPRD Muara Enim Ajak Jaga Masyarakat Perkuat Persatuan

berita terkini
Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Muara Enim sekaligus Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Indra Gani. SP
Berita 1

MUARA ENIM, (suarajatimpost.com) - Meski masih menunggu pengumuman hasil Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 yang telah dilaksanakan pada 7 April 2019 lalu, sejumlah pihak mengajak untuk tetap menjaga kondisi kondusif dan aman di kalangan masyarakat.

Seperti yang diungkapkan Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Muara Enim, Indra Gani SP, mengungkapkan pesta demokrasi ini merupakan pesta bersama seluruh masyarakat dalam memilih pemimpinnya, menyuarakan langsung pilihannya.

Pihaknya mengimbau untuk menciptakan suasana kondusif, berkerukunan, dan kebersamaan antar masyarakat sebagai umat yang beragama. Terkait dengan ke depan akan dilakukan hasil pengumuman Pemilu oleh Komusi Pemilihan Umum (KPU, red).

"Kami mengajak kepada seluruh masyarakat Muara Enim tidak terprovokasi dan ikut-ikutan dalam gerakan inkonstitusional atau yang menakan diri people power atau gerakan sebagainya. Tujuannya adalah untuk teman menjaga rasa aman, nyaman dilingkungan kita," ungkapnya, Selasa (14/5/2019)

Selain itu, Indra Gani SP yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai PDI Perjuangan, meminta pada saat pengumuman 22 Mei 2019 mendatang, masyarakat dapat menerima hasil dengan lapang dada, dan tidak perlu melakukan tindakan yang berlebihan apalagi sampai melanggar hukum.

"Kita sudah melaksanakan hak kita sebagai warga yang baik untuk berpartisipasi dalam menentukan pemimpin, dan tetap berjiwa besar menerima dan setiap yang berkepentingan tetap akan menerima keputusan tersebut. Mudah-mudahan kalau kita berjalan sesuai dengan kebenarannya maka akan tercipta kondisi  aman dan nyaman," jelasnya

Selain itu dirinya mengucapkan kepada semua pihak, terutama dalam proses penghitungan dan pengamanan suara rakyat tersebut.

"Kita ucapkan kepada seluruh penyelenggara pemilu, pihak keamanan baik TNI, Polri, SatPol-pp, Linmas dan instansi lainnya. Kita juga turut berduka terhadap meninggalnya petugas pemilu dalam menjalankan tugasnya," pungkasnya

Reporter : Ramadhan
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Bercumbu Siang Bolong di TB Sumenep, Pasang Muda-mudi Diamankan Satpol PP
Berita Selanjutnya Bawa Sajam, Pria Pasrujambe Terjaring Operasi Pekat di Klakah Lumajang

Komentar Anda