UniqMag
spece

Antisipasi Tumpukan Pekerjaan, Komisi III DPRD Trenggalek Minta Segenap OPD Segera Rampungkan

berita terkini
Sekretaris Komisi 3 DPRD Trenggalek
Berita 1

TRENGGALEK, (suarajatimpost.com) - Evaluasi pelaksanaan APBD tahun 2019, yang dilakukan oleh Komisi III DPRD Trenggalek, membahas pembangunan infrastruktur yang akan dilaksanakan pada tahun ini.

Dari hasil laporan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), semua perencanaan sudah rampung.

Sayangnya semua OPD masih menunggu komando. Ini yang menjadi kendala, mestinya saat ini prosesnya sudah selesai, dan harus segera dilaksanakan," kata Hadi.

Menanggapi pelaksanaan pekerjaan jika harus menunggu komando dari Bupati atau Sekda, Hadi menjelaskan jika pelaksanaan pekerjaan menunggu komando dari atas akan lama, karena Bupati Trenggalek saat ini belum definitif.
 
Ia menambahkan, bahwa pada akhir bulan Agustus nanti akan ada pergantian sebagaian anggota Dewan.

"Itu nanti untuk proses AKD nya belum terbentuk, jika tidak dilaksanakan sekarang, pekerjaan  akan menumpuk pada akhir tahun," jelasnya.

Oleh sebab itu, Hadi menyarankan untuk pelaksanaan APBD tahun ini untuk segera dilaksanakan, sesuai dengan progres atau sesuai dengan aturan.

"Untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Trenggalek, apabila pelaksanaannya mundur, kualitas pekerjaan patut dipertanyakan, apalagi waktunya sudah mepet, akhirnya pekerjaan yang mestinya belum dibayar, harus dibayar, ini yang menjadi persoalan," sambungnya.

Sedangkan masalah pekerjaan Gedung Olahraga (GOR) hingga saat ini masih dalam tahap retender. Dalam pembangunan tersebut, belum ada pemenangnya, namun Sekretaris Komisi III DPRD tersebut meyakini bahwa pekerjaan GOR bisa dilaksanakan pada tahun ini.

"Cuma pekerjaan itu jangan tidak normatif, karena ada 1 CV yang mengerjakan pekerjaan lebih dari satu proyek, sehingga menghambat pekerjaan," pungkasnya

Reporter : Tatang
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya FKUB dan MUI Kabupaten Probolinggo Sepakat Tolak People Power
Berita Selanjutnya Bawa Sajam, Pria Pasrujambe Terjaring Operasi Pekat di Klakah Lumajang

Komentar Anda