UniqMag
Diknas Jombang

Lantik Tim Penggerak PKK, Ini Pesan Bupati Sampang

berita terkini
Bupati Sampang, H Slamet Junaidi saat melantik Tim Penggerak PKK di aula Pendopo
Berita 1

SAMPANG, (suarajatimpost.com) – Bupati Sampang, H Slamet Junaidi melantik Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sampang masa bakti 2019-2024, Senin (20/05/2019).

Pantauan suarajatimpost.com, pelantikan yang berlangsung di aula Pendopo Bupati itu dihadiri langsung oleh Bupati H Slamet Junaidi, Sekdakab Puthut Budi Santoso, sejumlah kepala OPD, Camat se Kabupaten serta semua pengurus PKK.

Katua TP PKK, Ny Hj Mimin Slamet Junaidi berharap kepada anggota tim TP PKK yang baru agar aktif melakukan pembinaan-pembinaan ke Kecamatan, Desa dan Kelurahan serta membangun motivasi dan kesadaran masyarakat guna lebih mengetahui keberadaan dan tujuan gerakan PKK agar bisa ikut terlibat secara aktif dalam berbagai kegiatan PKK.

"Dengan adanya organisasi ini, mari kita bergerak membantu Bupati dalam mewujudkan Sampang yang Hebat dan Bermartabat," harap Ny Hj Mimin.

Sementara itu, Bupati meminta TP PKK Kabupaten Sampang bergerak cepat dalam mendorong pembangunan dan kesejahteraan masyarakat melalui program kelompok kerja (Pokja).

"Tim Penggerak PKK ini ibaratnya pasukan elit Sampang yang menerobos semua desa-desa dan kelurahan untuk melakukan pemberdayaan masyarakat melalui program Pokja," kata Bupati.

Menurut Bupati, tugas dan tanggung jawab tim Penggerak PKK bukanlah persoalan mudah, sebab tim tersebut menyatakan diri sebagai mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang untuk terlaksananya program-program PKK.

"Maka dari itu, mari kita sinkronisasikan program dengan jajaran OPD maupun lainnya guna kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Sampang, mutlak perlu dilakukan," imbaunya.

Bupati berharap dengan adanya PKK bisa membantu untuk kemajuan Sampang yang lebih baik dalam segala hal, terutama dalam mengimplementasikan program- program pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga secara riil di masyarakat dengan 10 program pokok

"Pemkap akan mendorong agar gerakan PKK dapat tumbuh dan berkembang, sehingga mampu memberikan kontribusi yang signifikan bagi masyarakat," pungkasnya.

Reporter : Juma'adi
Editor : Abdus Salam
Berita 2
Berita Sebelumnya Temukan Bom Molotov Dalam Mobil, Peserta Aksi People Power Asal Pamekasan Digiring ke Polda Jatim
Berita Selanjutnya DLH Probolinggo Adakan Pembinaan Tanaman MPTS

Komentar Anda