UniqMag
Diknas Jombang

Safari Ramadhan di Ketapang, Bupati Sampang Beri Santunan Pada Anak Yatim

berita terkini
Bupati Sampang, H Slamet Junaidi saat memberikan santunan pada sejumlah anak Yatim Piatu
Berita 1

SAMPANG, (suarajatimpost.com) – Bupati Sampang H Slamet Junaidi didampingi Wakil Bupati H Abdullah Hidayat melaksanakan Safari Ramadhan 1440 Hijriah di Masjid Nurul Holiq, Dusun Dempol Timur, Desa Ketapang Barat, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Senin (20/05/2019).

Pantauan suarajatimpost.com, hadir dalam Safari tersebut, Forkopimcam, sejumlah anggota DPRD, Kepala OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua PKK beserta Dharma Wanita se Kabupaten Sampang.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa, tujuan safari ramadhan adalah untuk memperkuat silaturahmi dan mengajak seluruh masyarakat untuk tidak menyia-nyiakan bulan suci yang penuh berkah ini dengan memperbanyak ibadah.

"Benar, dan Alhamdulillah ini juga, adalah program dari pemerintah daerah, selama bulan puasa ini, kita mengadakan safari Ramadhan ke setiap kecamatan yang ada di Sampang. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat untuk kita semua," kata Bupati.

Inti dari kegiatan ini, lanjut Bupati, adalah silaturahim antara unsur pemerintah dengan masyarakat. Sehingga terbangun komunikasi yang baik di antara kedua belah pihak.

"Antara pimpinan dan masyarakat harus ada benang merah, ikatan, sehingga ada hubungan emosional, yang menciptakan kesatuan dan persatuan. Jadi program pemerintah bisa sampai seutuhnya ke masyarakat, sebaliknya, aspirasi masyarakat bisa sampai juga ke pemerintah," sambung dia.

Bupati juga mengajak seluruh masyarakat untuk saling mendukung dan bekerja sama membangun Kabupaten Sampang lebih baik kedepannya.

"Membangun suatu daerah tidak bisa dilakukan oleh pemerintah saja, dibutuhkan kerjasama dan sinergitas dari masyarakat. Untuk itu, kami ingin mengajak kita semua untuk saling mendukung dan bersama-sama dalam rangka menjadikan Sampang yang hebat bermartabat," ucap Bupati.

Menurut Bupati, Kecamatan Ketapang sendiri merupakan salah satu kawasan unggulan, karena memiliki potensi Agropolitan maupun wisata yang menjanjikan.

"Maka dari itu, kami selaku otoritas daerah berkomitmen untuk fokus mengembangkannya agar bisa memberikan multiplier effect bagi masyarakat ketapang," pungkasnya.

Diakhir acara, Bupati memberikan santunan kepada sejumlah kaum dhuafa dan anak yatim piatu, serta memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk tanya jawab terkait aspirasi yang diinginkan agar di perhatikan, dan dipertimbangkan oleh Pemkab Sampang.

Reporter : Juma'adi
Editor : Abdus Salam
Berita 2
Berita Sebelumnya Gubernur Jatim Beri Penghargaan kepada Para Pejuang Pemilu 2019 yang Gugur di Bojonegoro
Berita Selanjutnya DLH Probolinggo Adakan Pembinaan Tanaman MPTS

Komentar Anda