UniqMag
Diknas Jombang

Sekda Tulungagung: Perkmbangan Soal Jabatan Bupati Segera Ada Surat Kemendagri

berita terkini
Sekda Pemkab Tulungagung, Indra Fauzi
Berita 1

TULUNGAGUNG, (Suarajatimpost.com) - Pasca terjadi kekosongan jabatan Bupati, di Pemkab Tulungagung, sehingga sampai terjadi beberapa kali terjadi rotasi jabatan di kursi Bupati yang mulai berisi, PLH (Pelaksana harian) yang sempat dijabat oleh Indra Fauzi , PJS (Penjabat Sementara) yang sempat dijabat oleh Jariyanto, hingga PLT (Pelaksana TuGas ) Bupati Tulugagung yang sampai saat ini dijabat oleh Maryoto Birowo. 

Kini proses penentuan pengisis jabatan Bupati masih terus dalam proses sesuai ketentuan yang berlaku. Namun, pasca putusan peradilan terkait status Bupati Tulungagung Nonaktif Syahri Mulyo dinyatakan inkrah oleh pihak peradilan tindak pidana korupsi, proses penentuan pengisis jabatan kosong kembali bergulir. 

Sekretaris Dearah Pemkab Tulungagung, Indra Fauzi menuturkan, pihaknya menyatakan telah ada nama yang bergulir untuk mengisi kekosongan tersebut meskipun pihaknya belum berani menyebutnya sebelum ada surat keputusan dari Kemendagri. 

“Dalam proses, sudah ada yang pastinya,” jelansnya.

Ditanya soal pelantikan karena putusan peradilan telah inkrah pihaknya menyatakan sesuai SOP memang sampai april tidak diperbolehkan untuk melantik. 

“Sampai april tidak boleh melantik,” jelansya.

Meski bulan april telah usai, dan saat ini memasuki akhir bulan ke lima yaitu bulan mei berdalih masih memasuki bulan puasa menjadi alasan belum adanya pelantikan. 

“Ini masih bulan puasa, jadi masih belum,”paparnya. 

Namun, pasca inkrah soal putusan peradilan untuk Bupati Tulungagung Nonaktif, pihaknya telah berkirim pesan kepada Kemendagri soal hasil putusan. 

“Untuk kemendagri, sudah ada aturan. Dasarnya kalau sudah inkrah, ada surat dari pengadilan, yang akan kita proses kita bawa ke Jakarta,” jelasnya.

Pihaknya pun meyakini bahwa surat putusan dari Kemendagri tidak lama lagi segera turun. 

“Tidak lama lagi akan turun surat dari Kemendagri, ada sop nya yang terus kita ikuti,” tukasnya.

Reporter : Latif Syaifudin
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Polres Pasuruan Bagi-bagi Takjil
Berita Selanjutnya DLH Probolinggo Adakan Pembinaan Tanaman MPTS

Komentar Anda