UniqMag
Diknas Jombang

Terkena Ledakan Serbuk Mercon, Warga Kediri Tewas 

berita terkini
Korban meninggal dan korban luka bakar serius.
Berita 1

KEDIRI, (suarajatimpost.com) - Budi (45) penbuat serbuk mercon (misiu) yang merupakan warga Dusun Sukorejo RT/RW : 35/08 Desa/Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri tewas karena ledakan hasil produksinya sendiri, Minggu (26/05/19) sekitar pukul 13.15 WIB. 

Korban Budi, saat memproduksi serbuk mercon ditemani oleh Dwi (47) dan Sumaji, (47), ketiganya berasal dari Dusun Sukerejo, Desa Kepung, Kabupaten Kediri.

Dari pengakuan Dwi, korban yang selamat menceritakan bahwa saat Budi meracik serbuk mercon, dirinya saat itu baru bangun tidur dan duduk di kursi yang tidak jauh dari tempat Budi dan Sumaji.

Saat itu Dwi melihat Sumaji sedang membuat serbuk misiu atau mercon dengan cara menumbuk hingga lembut.

"Sedangkan Budi yang saat itu sedang mengocok campuran obat dalam keleng plastik," terangnya.

Saat dikocok terjadilah ledakan yang hebat yang mengakibatkan rumah korban hancur, sedangkan Dwi berhasil melarikan diri.

Budi meninggal di tempat dengan luka di sekujur tubuhnya, sedangkan Sumaji mengalami luka bakar sekujur tubuh dalam keadaan tak sadarkan diri. Saat ini 3 korban di rawat di RSUD setempat.

Kapolsek Kepung AKP. Suharjito melalui Kasi Humas Polsek Kepung Aiptu Sugianto menjelaskan, memang benar di wilayah Dusun Sukorejo Desa Kepung telah terjadi ledakan yang diduga diakibatkan serbuk mesiu atau mercon.

"Kejadian tersebut memakan 3 korban dan 1 korban meninggal dunia. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp.5.000.000,00," pungkasnya.

Reporter : Romin
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Bersama Walikota, Kapolres Mojokerto Buka Mokeran Festival 2019
Berita Selanjutnya DLH Probolinggo Adakan Pembinaan Tanaman MPTS

Komentar Anda