UniqMag
Udapan Tahun Baru

'Lansia Miskin' Jember, Berjalan Puluhan Kilometer Menjual Sapu Lidi

berita terkini
Pak Tosin warga Desa Klungkung, Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember saat menjajakan barang dagangannya di depan kantor Pemkab jember

JEMBER,(suarajatimpost.com) - Ditengah kesibukan aktivitas kantor Pemerintah Kabupaten Jember, terlihat seorang bapak tua berdiri memanggul sebuah keranjang yang terbuat dari bambu yang berisi ikatan sapu lidi.

Memakai kopyah hitam lusuh memakai kaos berwarna abu-abu dan sarung yang terikat di tubuhnya dengan kombinasi celana pendek berwarna kuning bekas potongan.

Keriput dan kerutan di wajah begitu jelas terlihat, tubuh yang mulai membungkuk menggambarkan beratnya perjuangan hingga usia lanjut.

Bapak ini mengaku bernama Pak Tosin warga Desa Klungkung, Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember. Sembari menghela nafas panjang merasakan kelelahan dan kepanasan karena sudah berjalan puluhan kilometer mengitari kota Jember  menjajakan sapu lidi.

Tak ingat lagi berapa usianya, karena kartu identitas pengenal KTP yang dia dapat dari kator desa sudah kesingsal entah dimana, hanya mengaku ingat saat masa kanak-kanak nutut kepada Presiden Soekarno.

Bapak berkopyah ini nampaknya hari ini kurang beruntung, seharian menjajakan  barang dagangannya hanya laku 2 ikat saja, walaupun sudah menawarkan dijalanan tak ada warga sekitar yang tertarik untuk membelinya.

“Sudah kemana-mana saya tawarkan sapu lidi ini, hanya laku dua, 5 ribu saja per ikat, mungkin Gusti ALLAH maringi bapak rejeki sekian, ya sudah bapak syukuri, per ikat bapak ambil hasil seribu rupiah karena saya jual punya orang,” katanya, saat menyampaikan pada suarajatimpost.com, Jumat,(07/10) siang.

Reporter : Imam Khairon
Editor :
ad
Berita Sebelumnya Begini Sejarah Penamaan Air Terjun 'Damar Wulan' Jember
Berita Selanjutnya Polsek Rambipuji Jember Tangkap Pelaku Ranmor

Komentar Anda