UniqMag
jamu

Warga Plosokandang Tulungagung Peringati Tahun Baru Hijriyah Dengan Santunan Anak Yatim

berita terkini
Kades bersama pengurus memberikan santunan kepada yatim piatu
ad

TULUNGAGUNG, (suarajatimpost.com) - Di bulan awal tahun 1438 Hijriyah, masyarakat Plosokandang, Kacamata Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung melaksanakan peringatan tahun baru Hijriyah dengan kegiatan santunan yatim piatu, Senin (10/10).

Dalam prosesi santunan yatim piatu ini dihadiri oleh pejabat muspika dan ribuan masyarakat Plosokandang yang antusias memadati lapangan depan kantor sekretariat yatim piatu desa Plosokandang.

Sejumlah 48 anak yatim dan piatu mendapatkan santunan setiap kepala 1.135.000, selain itu sebanyak 8 anak yatim yang usia 13 tahun mendapatkan santunan plus seekor kambing betina untuk di pelihara sebagai tanda akhir usia santunan.

Kades Plosokandang selaku pembina pengurus santunan ketika dikonfirmasi suarajatimpost.com, mengatakan bahwa kegiatan santunan yatim piatu Desa Plosokandang dilaksanakan dalam tiga tahap yaitu berupa santunan pendidikan, santunan tunjangan hari raya idul fitri dan santunan yang diberikan pada awal tahun Hijriyah.

“Ini kegiatan yang dibeikan pada anak yatim dengan secara bertahap, tidak langsung diberikan sekali,” jelas Kades Sunari SP.

Kades berharap kegiatan santunan ini dari tahun ke tahun perlu ditingkatkan dalam rangka membiasakan masyarakat Plosokandang sadar akan pentingnya bersedekah.

Sebelum prosesi santunan yatim piatu juga ada santunan kepada kaum duafa sebanyak 56 warga miskin. Diakhir acara santunan diisi Maidhotul hasanah  oleh KH Agus Salim dari Bojonegoro.

Reporter : Ahmad Soim
Editor : Hairul Arifin
ad
Berita Sebelumnya Begini Sejarah Penamaan Air Terjun 'Damar Wulan' Jember
Berita Selanjutnya Kehadiran Mensos RI di Sumenep Tak Disambut Bupati Busyro Karim

Komentar Anda