UniqMag
ad

Sejumlah Ibu Relawan Asal Desa Mlawang Lumajang Salurkan Santunan Terhadap Anak Yatim Dan Kaum Dhu’afa

berita terkini
Sejumlah ibu-ibu memberikan santunan pada anak yatim

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Bermula dari keinginan dan kekompakan dari sejumlah ibu relawan asal Desa Mlawang Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, akhirnya acara penyaluran santunan terhadap anak yatim piatu dan kaum dhu’afa terlaksana tepatnya Minggu (16/10 ) di Mushollah Desa setempat.

Sedikitnya berjumlah 115 undangan terdiri dari 90 anak yatim piatu dan 25 kaum dhu’afa, berasal dari berbagai desa di Kecamatan Klakah menerima santunan berupa uang tunai dan bingkisan untuk keperlun menopang hidup.

Hj. Siti Soadah (36) yang akrab dengan panggilan Umi Suadah dalam kesehariannya sekaligus penggerak kegiatan ini mengatakan, kegiatan ini dibina dan digagas bersama beberapa temannya dengan tujuan untuk membina kerukunan antar sesama dan menyadarkan masyarakat sekitar akan artinya berbagi.

“Pertama kita adakan kegiatan dari hasil gagasan bersama teman-teman dengan tujuan untuk mesyi’arkan agama, juga menyadarkan masyarakat utamanya warga Desa Mlawang dan sekitarnya untuk menyisihkan rejeki utamanya terhadap anak yatim dan kaum dhu’afa yang ada disekitar kita baik dari dalam dan luar Desa Mlawang," ujarnya saat dikonfirmasi Suarajatimpost.com.

Disisi lain, salah seorang anak yatim bernama Ira Rosyada ( 9 ), asal Desa Duren Klakah Lumajang yang sempat di wawancarai oleh media ini, ia merasa senang dan kedepan acara semacam ini akan terus ada.

“Senang pak, ini yang saya terima adalah uang dan bingkisan, terimaksih bapak atau ibu donatur, saya berharap kedepan akan lebih baik," pungkasnya.

Reporter : Hermanto
Editor : Hairul Arifin
ad
Berita Sebelumnya Begini Sejarah Penamaan Air Terjun 'Damar Wulan' Jember
Berita Selanjutnya Nyabu di Kamar Kos, Empat Orang Diringkus Polisi Sidoarjo

Komentar Anda